Home Headline Ultah ke-37, Rotary Bojong Galang Dana untuk Penderita Kanker

Ultah ke-37, Rotary Bojong Galang Dana untuk Penderita Kanker

439
Foto bersama Pengurus Rotary Bojong Semarang.

Semarang, 24/2 (BeritaJateng.net) – Organisasi kemanusian Rotary Bojong Semarang berencana menggalang dana untuk anak penderita kanker di Jateng. Kegiatan sosial tersebut akan dikemas dalam bentuk Konser Trio Piano dengan menghadirkan pianis ternama seperti Alfred Sugiri, Siu Bee Lee (violis) dan Bryan Ghozali (cello).

Mereka dijadwalkan akan tampil pada Kamis, 21 Maret 2019 mendatang di Hotel Aston Inn, Jalan Pandanaran, Kota Semarang.

“Untuk kegiatan sosial ini, kami bekerja sama dengan Opus Nusantara dan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-37 Rotary Bojong,” kata Presiden Rotary Bojong Semrang, Silvianti Widayat baru-baru ini.

Menurut dia, salah satu fokus pengabdian rotary adalah di bidang kesehatan. Karena itu, hasil dari penjualan tiket konser tersebut akan disalurkan kepada Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia, Cabang Jawa Tengah.

“Bersasarkan hasil studi dan penelitian oleh tenaga ahli bahwa jumlah kasus baru dan kematian anak penderita kanker meningkat setiap tahun,” ujarnya.

Dijelaskan pula, kanker pada anak merupakan masalah yang kompleks, sebab perawatan dan pengobatannya melibatkan banyak pihak.

Selain orangtua dan tenaga profesional, tak kalah penting adalah peranan keluarga, sekolah serta lingkungan.

“Konser itu sekaligus puncak acara dari seluruh rangkaian kegiatan. Kami juga mengadakan road show di lima kota termasuk Semarang. Kegiatannya bertajuk donasi buku,” imbuhnya.

Selain di Semarang, acara bertemakan “Share Books, Share Happines” ini akan dilaksanakan di Bandung, Pekanbaru, Makassar dan Surabaya.

Buku yang terkumpul nantinya akan diserahkan kepada sejumlah Pondok Baca binaan Rotary Bojong yang ada di Kendal, Semarang dan Purwodadi. (El)