Home News Update Udinus Terapkan OSPEK Murni Pengenalan Kampus

Udinus Terapkan OSPEK Murni Pengenalan Kampus

Udinus

Semarang, 10/9 (BeritaJateng.net) –
Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menerapkan OSPEK yang betul-betul pengenalan kampus terhadap mahasiswa baru.

Untuk itu, OSPEK yang selama ini menjadi momok bagi mahasiswa baru dikemas menjadi kegiatan yang menyenangkan, praktik perploncoan, pelecehan dan kekerasan pada mahasiswa baru dihilangkan.

Mulai dari mahasiswa aktivis, pejabat kampus, hingga pihak luar pun turut ambil andil.

Dalam serangkaian acara Dinus Inside 2015, setelah dikukuhkannya Udinus sebagai kampus pertama di Jawa Tengah  yang anti narkoba di hari pertama (7/9), penyebaran kurang lebih 60 ribu bibit ikan di waduk Jatibarang di hari kedua (9/8).

Udinus juga menyuguhkan mahasiswa barunya dengan Dinus Expo dan serangkaian lomba antar fakultas, pada hari Rabu dan Kamis, 9 sampai 10 September 2015.

Acara yang dibuka dengan pelepasan balon udara oleh Ketua Yayasan Dian Nuswantoro Tri Rustanti Noersasongko, SE., MM ini, terdiri dari berbagai macam stand. Tema yang diangkat dalam kegiatan Dinus Expo kali ini yakni “Kampoeng Goeyoeb”.

“Harapannya dengan adanya kegiatan expo dan lomba antar fakultas akan semakin mempererat ikatan antara sesama mahasiswa baru dan senior, dosen serta karyawan sebagai satu kesatuan dibawah naungan Panji Dian Nuswantoro,” kata Valentina Widya S SS., M.Hum selaku panitia Dinus Expo.

Standnya meliputi 5 stand fakultas, 10 stand ormawa fakultas dan universitas, 35 stand UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), 10 stand tenda wirausaha Udinus, dan 30 stand expo wirausaha.

Aktifis dari setiap UKM dituntut kreatif mendekorasi stand mereka masing-masing. Sedangkan lomba mahasiswa baru antar fakultas yang diadakan sebanyak 25 jenis lomba, terdiri dari olahraga, minat bakat dan kesenian serta kerohanian.

Udinus menyediakan fasilitas pendamping dan sarana prasarana untuk pengembangan minat bakat mahasiswanya. Udinus akan mengapresiasi mahasiswanya yang berprestasi.

“Mahasiswa yang mendapat juara tingkat provinsi akan dapat beasiswa bebas uang SPP satu semester, juara tingkat nasional bebas SPP dan SKS satu semester,” jelas Dr. Ir. Edi Noersasongko., M.Kom Rektor Udinus, Kamis (10/9) pagi.

Puncak penutupan Dinus Inside 2015, Kamis (10/9) ini diisi dengan acara inagurasi yang mengundang guest star Nidji band, serta pengumuman juara dari setiap lomba. (BJT01)