Home News Update UDINUS Raih Penghargaan  Menteri Hukum dan HAM RI

UDINUS Raih Penghargaan  Menteri Hukum dan HAM RI

152
0
Raka menerima cindera mata dari Udinus usai mengisi seminar nasional.
        Semarang, 30/10 (BeritaJateng.net) – Berkat peforma prima membantu melayani Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) dalam penyelenggaraan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) memperoleh piagam penghargaan sebagai mitra kerja dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia.
            Torehan penghargaan ini semakin mengukuhkan prestasi atas deretan penghargaan yang selama ini dikoleksi kampus yang berada di jantung kota Jawa Tengah ini.
              Rektor Udinus Prof.Dr.Ir.Edi Noersasongko,MKom saat dikonfirmasi mengaku sangat senang dan bangga atas penghargaan ini.
            “Tentu yang pertama kami ucapkan syukur atas rahmad Allah SWT atas penghargaan ini. Kami sangat bangga dengan capaian ini, oleh karenanya kami menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan yang diberikan ini. Kedepan, kami akan terus berupaya meningkatkan layanan yang lebih baik lagi,” ujar Edi.
            Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa  sebagai mitra dengan banyak stakeholders, Udinus sangat terbuka dengan pihak mana saja dalam rangka memberikan bekerjasama.
            Beberapa waktu lalu Kemenkum HAM menyeleksi CPNS di beberapa tempat di Jawa Tengah. Udinus menjadi salah satu mitra yang membantu terselenggaranya seleksi tersebut. Selain menyediakan laboratorium komputer dan kelengkapan fasilitasnya, Udinus juga menyediakan moda transportasi untuk mendukung pelaksanaan tes tersebut.
              Seperti diketahui, tes yang diselenggarakan di Udinus merupakan tes untuk tingkat SMA sederajat dan strata 1. Tes berbasis Computer Assisted Test (CAT) dengan tiga materi uji yakni Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP), dan Tes Wawancara Kebangsaan (TWK).
            Tercatat sebanyak lebih dari 17.000 peserta mengikuti seleksi yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer Gedung D jalan Nakula. Seleksi tersebut untuk memenuhi SDM kuota petugas Lapas maupun Rutan yang ada di Jawa Tengah.
           Sementara itu, Humas Udinus Agus Triyono menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diserahkan siang tadi (30/10) dan ditandatangani oleh Menteri Hukum dan HAM RI,Yasonna H. Laoly.
           “Ya, betul. Penghargaan diberikan hari ini. Semoga kepercayaan ini terus memotivasi  untuk memberi layanan yang lebih baik lagi,” tandas Agustri. (Bj/EL)