Home News Update UDINUS Inisiasi Beasiswa Bagi Warga Papua

UDINUS Inisiasi Beasiswa Bagi Warga Papua

94
0
UDINUS Inisiasi Beasiswa Bagi Warga Papua
        Semarang, 15/11 (BeritaJateng.net) – Ada satu hal istimewa dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer (Aptikom) 2017 yang diselenggarakan di Hotel Horison Jayapura Papua baru-baru ini. Keistimewaan tersebut adalah pemberian beasiswa studi lanjut ke Perguruan Tinggi bagi putra-putri Indonesia khususnya untuk putra-putri tanah Papua.
          “Peningkatan Kompetensi SDM TIK dan Daya Saing Daerah di Era Global” adalah tema yang digunakan dalam Rakornas Aptikom tahun ini.
         Dalam Rakornas tersebut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Aptikom Prof.Dr. Achmad Benny Mutiara Q. N. menyampaikan bahwa program tersebut di inspirasi oleh Rektor Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Prof., Dr., Ir Edi Noersasongko M.Kom.
          “Syukur Alhamdulillah sampai saat ini sudah ada 11 Perguruan Tinggi yang bergabung dengan jumlah beasiswa 60 orang lebih,” tutur Achmad Benny.
          Ke-11 Perguruan Tinggi yang sudah menyiapkan beasiswanya adalah Perguruan Tinggi Raharja, Stikom Bali, Undip Semarang, Udinus Semarang, STT Nusa Putra Sukabumi, BSI Group, Universitas Gunadarma, STMIK Mataram, STIMIK Bina Insani, STIMIK Mikroskill Medan dan STIKI Malang. Masing-masing Perguruan Tinggi memberikan beasiswa bervariasi mulai dari D3, D4, S1 maupun Magister dalam rumpun ilmu Informatika dan Komputer.
         Sementara itu, rektor Udinus, Edi Noersasongko mengatakan pemberian beasiswa pada siswa-siswi berprestasi sudah menjadi hal biasa di kampusnya.
Namun demikian, beasiswa untuk Papua merupakan hal yang layak untuk diberikan. “Ini mudah-mudahan mampu membawa kami termotivasi dan memberi sumbangsih untuk Papua. Doakan kami bisa berbuat lebih baik lagi,” ujar Edi.
          Lebih lanjut Edi juga mengaku bahwa pihaknya juga sering memberi beasiswa bagi mahasiswanya yang berprestasi,termasuk mereka yang aktif sebagai ketua unit kegiatan mahasiswa.
          “Setiap semester, ketua-ketua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kami berikan beasiswa bebas uang semester selama menjabat,” jelasnya.
          Selain beasiswa untuk ketua UKM, Udinus juga memberikan beasiswa bagi mahasiswanya yang memiliki prestasi tingkat nasional hingga internasional.
         “Hal ini adalah salah satu upaya kami agar anak didik kami terstimulasi untuk terus  berprestasi dan berkarya,”ujarnya.
         Dalam kesempatan yang sama diselenggarakan pula Seminar Nasional Aptikom (Semnastikom) dan The 2nd International Conference on Informatics and Computing (ICIC) 2017. (Bj/EL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here