Ubah Kesan Galak, Satpol PP Gelar Aksi Simpatik

Ubah Kesan Galak, Satpol PP Gelar Aksi Simpatik
              Purbalingga, 24/7 (BeritaJateng.net) – Masalah ketertiban dan keamanan, terutama di lingkungan kota Purbalingga dan sekitarnya, tentunya tak lepas dari tugas aparatur negara yang berperan yaitu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Maka kesan tegas (galak), tukang gusur, suka memarahi dan sebutan sinis lainnya di masyarakat terutama para pelaku usaha, identik dengan pelaksanaan tugas Satpol PP sehari-harinya.
              Kesan tidak baik itulah yang ingin segera dihilangkan dari Satpol PP, karena saat ini Satpol PP telah berkomitmen merubah kesan kurang baik yang terlanjur berkembang  itu, menjadi pelayan masyarakat yang akan membangun sinergitas dengan masyarakat untuk membangun harmoni, menyelesaikan masalah dengan pelayanan simpatik, demikian disampaikan Sekretaris  Satpol PP Purbalingga, Endot Marwanto SH. dalam sambutannya pada Sosialisasi Pelayanan Simpatik Satpol PP, Minggu pagi (23/07) di area parkir timur GOR Goenteor Darjono Purbalingga.
               “Kami akan menjadi pelayan yang baik, namun tentunya masyarakat yang kami layani juga dapat saling menghormati, sehingga semua permasalahan akan terselesaikan dengan baik,” kata Endot.
                Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu pagi itu berbarengan dengan pelaksanaan senam rutin dan diikuti ribuan peserta sehingga sosialisasi diharap dapat diterima langsung oleh ribuan masyarakat yang juga melaksanakan senam pagi dan kegiatan olahraga lainnya di GOR Goentoer Darjono.
                Menurut Kabid Tibumtranmas Satpol PP Purbalingga, Ir. Purnawan Setiyadi, selaku project leader kegiatan menyampaikan, tujuan sosialisasi ini untuk membangun kemitraan dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan ketertiban, keamanan dan ketentraman masyarakat dengan kerjasama yang baik antara Satpol PP dan masyarakat.
                 “Karena kami yakin, tanpa  sinergitas dengan masyarakat, pelayanan kami dan juga pelaksanaan tugas kami mewujudkan ketertiban masyarakat tidak akan tercapai,” kata Purnawan.
                 Lebih lanjut Purnawan menambahkan, pelaksanaan tugas Satpol PP yang secara langsung berhadapan dengan masyarakat terutama para pelaku usaha, membutuhkan pemahaman kedua pihak, dan juga saling menghormati semua kepentingan. Satpol PP juga akan selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan membuka layanan pengaduan di nomor telepon (0281) 893225.
                “Komitmen kami adalah pelayanan simpatik ke semua masyarakat, sehingga SATPOL PP bersama masyarakat akan mampu menciptakan suasana kondusif di Purbalingga,” kata Purnawan.
                  Setelah pelaksanaan senam, dibagikan hadiah-hadiah yang diundi dari kupon yang telah dibagikan sebelum kegiatan senam dimulai. Untuk hadiah utama dan hadiah-hadiah lainnya, diberikan oleh para pendukung kegiatan diantaranya dari Pengelola Wisata Owabong Bojongsari, Usman Janatin Purbalingga, BPJS Purbalingga, Paguyuban PKL Purbalingga, serta beberapa pelaku usaha lainnya di Purbalingga, mulai dari kompor gas, dispenser, tas, uang dan juga berbagai hadiah hiburan lainnya. (yit/el)

Tulis Komentar Pertama