Home Hiburan Tuty Adib, Desainer Langganan Iriana Jokowi  Gelar Pameran Tunggal

Tuty Adib, Desainer Langganan Iriana Jokowi  Gelar Pameran Tunggal

Tuty Adib

SOLO, 3/10 (BeritaJateng.net) – Pameran tunggal Tuty Adib pemilik rumah mode Bilqis di 15TH berkarya di dunia mode busana muslim Indonesia yang berlangsung tanggal 21 di Diamond Convention Center Solo akan dihadiri oleh sahabat Bilqis dimana para pelanggan setia Bilqis biasa di sebut. 

Nantinya dalam pagelaran tersebut akan mengeluarkan sekitar 90 desain baju karya Tuty Adib yang akan diperagakan oleh sekitar 15 model baik pria maupun wanita.

Dengan runaway panggung untuk fashionshow sepanjang 30 meter lebar 6 meter dengan standart lighthing fashionshow white colour. 

Tuty Adib berharap akan mampu memuaskan para tamu undangan Bilqis untuk menikmati pagelaran 15TH Tuty Adib berkarya. Dengan menampilkan desain busana muslim yang elegant dengan bahan  yang banyak didominasi dari sumber kekayaan alam Indonesia seperti batik dan juga lurik juga tenun. 

“Fashion itu mengikuti perkembangan jaman. Selain menampilkan kain khas nusantara nantinya Bilqis juga mengeluarkan kain yang berasal  dari digital printing untuk mengangkat kain tradisional agar bisa di terima pasar,” jelas Tuty Adib kepada beritajateng.net.

Menandai 15 tahun meramaikan dunia mode busana muslim pameran tunggal rumah mode Bilqis akan menggelar 15TH Tuty Adib Berkarya dengan mengambil tema ‘Syukurku Indonesia’ dengan menampilkan desain dari kain khas Indonesia. 

“Rasa syukur dan cinta dari Bilqis ini diharapkan mampu mengesplorasi kekayaan kain nusantara menjadi sebuah karya fashion yang tidak bisa di pandang sebelah mata,” ungkap Tuty.    

Perjalanan panjang saat pertama kali menggelar pameran di Solo 1 Oktober 2000 dan setelah 15 tahun kemudian wanita yang memiliki nama asli Shribangun Pujiastuti itu akan menggelar karyanya kembali di kota Solo. 

Perjalanan karir yang dibangun sepanjang 15 tahun ini membuat Tuty Adib juga merasa bersyukur bahwa hasil karyanya bisa di terima masyarakat luas. Bukan hanya kalangan atas namun juga bisa diterima oleh kalangan menengah juga bisa menikmati hasil karya desainnya. 

Selain berprofesi sebagai desainer busana muslim Tuty Adib juga aktif di organisasi. Saat ini Tuty menjabat sebaga Ketua asosiasi perancang pengusaha mode Indonesia (APPMI) Jakarta, juga Ketua Hijabers Mom Community Soloraya. (BJ24)