Home News Update Tunggu Perwal, PPD Diprediksi Mundur Hingga Akhir Juni

Tunggu Perwal, PPD Diprediksi Mundur Hingga Akhir Juni

3056
0

PPD

Semarang, 13/2 (BeritaJateng.net) – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Semarang di perkirakan akan dimulai pada akhir Juni 2015 dengan alasan masih menunggu keluarnya Peraturan Wali Kota baru, hal ini disampaikan Bunyamin Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang.

“Pelaksanaan PPDB setiap tahun kan diatur dalam Perwal, termasuk tahun 2015 ini. Sebab sekarang masih meminta masukan dari para ‘stakeholder’, mulai Dewan Pendidikan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), pihak sekolah, serta komponen-komponen lain draft Perwal PPD 2015/2016,” ujarnya.

Ia menjelaskan baru mengkaji, menilai mana yang patut dan tidak untuk diatur dalam PPD Kota Semarang, termasuk mensosialisasikan ke seluruh sekolah.

Setelah itu, lanjutnya, pihaknya akan menyerahkan ke DPRD Kota Semarang untuk digodok dan nantinya setelah di sepakati akan di tuangkan dalam Peraturan walikota (Perwal) Kota Semarang.

“Ya secara prinsip, perbedaannya ada dalam pembahasan Draft Perwal PPD 2015, adanya 3 point perubahan yaitu pertama tidak ada Nilai Rapor (NR) dalam penentuan Nilai Akhir (NA) dalam seleksi PPD 2015 untuk jenjang masuk SMP dan SMA Negeri. Sehingga hanya nilai Ujian Nasional (UN) yang digunakan dalam seleksi PPD 2015,” katanya.

Bunyamin menambahkan, adanya penambahan SMP Negeri 42 sehingga adanya penambahan daya tampung dan 6 rombongan belajar ( Rombel) untuk tahun ajaran 2015/2016.  

Menurutnya, Perwal PPD 2015 tidak akan berubah selama 2 sampai 3 tahun mendatang , dengan alasan agar Perwal PPD tidak akan berubah setiap tahunnya.

“Sebagai hasil dari konsultasi Bagian Hukum Setda Kota Semarang, yang berubah hanya lampiran I sampai V dalam bentuk Surat Keputusan Walikota Semarang,” lanjutnya. (BJ05)