Home Lintas Jateng Tunggu Pemeriksaan, Pasien Meninggal di Rumah Sakit

Tunggu Pemeriksaan, Pasien Meninggal di Rumah Sakit

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi


Solo, 8/5 (BeritaJateng.net) – Warga Prembun, Mojolaban, Sukoharjo yang bernama Tukiran Ranto Wiyono (62) ditemukan meninggal mendadak saat melakukan kontrol di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi, Jebres, Solo, Jumat (8/5) pagi.  

Dugaan sementara, Tukiran Ranto Wiyono (62) meninggal akibat serangan penyakit jantung saat menunggu di ruangan di lantai dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh 
Humas RSUD Dr Moewardi, Eliza yang menyebutkan jika Tukiran memiliki riwayat sakit jantung.

“Yang bersangkutan punya riwayat penyakit jantung,” jelas Eliza kepada wartawan Jumat (8/5/2015).

Eliza menyebutkan korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal. Bahkan saat itu  ada salah satu dokter melihat dan segera  menolong serta membawanya ke UGD namun korban sudah meninggal. Pihak rumah sakit sudah berusaha mengumumkan pada bagian informasi. Akhirnya istri Tukiran datang dan mencari suaminya namun Tukiran sudah meninggal. 

“Kami tadi menemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Kami sudah umumkan di bagian informasi tapi tidak ada respon,” jelasnya lagi. 

Berdasarkan keterangan di lokasi kejadian Tukiran datang ke rumah sakit ditemani oleh istrinya untuk melakukan kontrol kesehatan.  Setelah itu  istrinya turun untuk mengantri di bagian pelayanan rumah sakit di lantai satu untuk mendaftar periksa kesehatan jantung.
Kemungkinan saat itulah Tukiran terkena serangan jantung.

Kapolsek Jebres Kompol Edison Panjaitan membenarkan korban jika sebelumnya korban memang memiliki rekam penyakit jantung. Dan dugaannya korban meninggal karena serangan jantung. 

“Kuat dugaan penyakit itu yang mengakibatkan korban meninggal,” jelasnya. (BJ24)

Advertisements