Home Headline Tunggu Pembeli, Pengedar Narkoba Diamankan Satnarkoba Polres Blora

Tunggu Pembeli, Pengedar Narkoba Diamankan Satnarkoba Polres Blora

562
0
Tunggu Pembeli, Pengedar Narkoba Diamankan Satnarkoba Polres Blora
         BLORA, 13/1 (BeritaJateng.net) – Satnarkoba polres Blora menangkap pelaku pengedar narkoba bernama sinar alias Luluk (43) warga kelurahan semirejo kecamatan gembong kabupaten Pati. Pelaku diamankan saat hendak melakukan transaksi narkoba di depan sebuah minimarket di jalan raya Todanan – Japah, Sabtu (13/1/2018).
         Penangkapan itu berawal saat Polisi mendapat informasi dari warga sekitar, bahwa di depan mini market tersebut adanya seseorang yang akan melakukan transaksi Narkotika. Lalu, Satres Narkoba Polres Blora pun segera meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pemantauan.
          Kasat Narkoba Polres Blora, AKP Suparlan menuturkan, petugas mendapati seseorang yang dipastikan sesuai dengan ciri-ciri pelaku tengah berada di TKP. setelah dilakukan penyelidikan petugas mengetahui keberadaan orang yang dimaksud.
         Kemudian petugas langsung melakukan penggledahan, ditemukan 2 paket narkotika jenis sabu yang dibungkus menggunakan plastik klip warna bening, digulung dan diisolasi warna hitam.
Tunggu Pembeli, Pengedar Narkoba Diamankan Satnarkoba Polres Blora

“Kemudian polisi menghampiri dan melakukan penggeledahan. Ada dua paket sabu dalam plastik kecil seberat 1,5 gram yang disimpan dalam kantung celana pelaku,” tutur AKP Suparlan, Sabtu (13/1/2018).

          Sinar diamankan oleh petugas berikut barangbuktinya berupa dua paket narkoba jenis sabu-sabu, sebuah HP, sebuah ATM dan satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 sebagai sarana pelaku.
           “Untuk saat ini pelaku berikut barang bukti sudah kami amankan, dan sedang menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik untuk mengungkap jaringannya,” terang AKP Suparlan.
          AKP Soeparlan menambahkan, tersangka yang melakukan tindak pidana Narkotika Primer ini dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35tahun 2009 tentang Narkotika.
(MN/El)