Home Headline Tunggakan BPJS  Di RSUD Blora Capai Rp. 2 Miliar 

Tunggakan BPJS  Di RSUD Blora Capai Rp. 2 Miliar 

977
0
Pelayanan di RSUD Blora
       BLORA, 25/9 (BeritaJateng.net) – Badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) diketahui masih memiliki tunggakan pembayaran di rumah sakit umum daerah (RSUD) Dr Soetijono Blora. Tunggakan yang belum dibayarkan tersebut  sebesar Rp 2,9 miliar.
       Kepala bagian (Kabag) tata usaha RSUD Dr Soetijono Blora Erni Yuliani  mengatakan, tunggakan BPJS terjadi pada bulan Mei lalu. Tunggakan tersebut, masih belum terbayarkan hingga bulan September ini. Sedangkan untuk bulan Juni hingga September, proses klaim masih dalam proses pengajuan.
        “Kalau tunggakan memang ada, tapi hanya di bulan Mei saja. Sedangkan untuk bulan lainnya belum, karena kita masih proses pengajuan. Memang kita yang telat untuk pengajuannya,” kata Erni di ruangannya, Selasa (25/8/2018).
        Erni menambahkan, setiap bulannya, biaya klaim yang diajukan pihak rumah sakit ke BPJS  sebesar Rp. 3 miliar sampai Rp. 4 miliar. Dari sebanyak itu, dana tunggakan yang paling besar terjadi pada tunggakan pembayaran rawat jalan dan rawat inap.
        “Tunggakan paling besar di rawat jalan dan rawat inap. Setiap bulannya, ada hampir 4 ribu pasien rawat jalan dan 5 ratus ribu yang rawat inap”, tambah Erni.
       Meski ada tunggakan, Erni memastikan pelayanan terhadap pengguna BPJS akan tetap dilayani secara maksimal. Di RSUD Blora sendiri, hampir 75 persen pasiennya pengguna kartu BPJS. “Ya, kalau pelayanan tetap kita maksimalkan. Kita tidak ingin mengecewakan pasien”, tandasnya.
(MN/ El)