Home Headline Tularkan Semangat Anti Narkoba, Empat Pria Lari dari Bali Menuju Jakarta

Tularkan Semangat Anti Narkoba, Empat Pria Lari dari Bali Menuju Jakarta

1188
Tularkan Semangat Anti Narkoba, Empat Pria Lari dari Bali Menuju Jakarta
         Semarang, 21/12 (BeritaJateng.net) -Berbagai cara terus dilakukan baik pemerintah maupun masyarakat untuk memerangi melawan narkotika. Empat pelari  marathon membawa misi khusus berlari ratusan kilometer dari Bali menuju Jakarta.
        Meski hujan yang mengguyur Kota Semarang tidak menyurutkan  para pelari melanjutkan perjalanan untuk mengkampanyekan perang melawan narkoba.
        Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Muhammad  Nur mengibarkan bendera start jam 05.15 wib, dan para pelari mulai melangkahkan kaki.
        “Kampanye yang dibawa gatot beserta para pelari lain cukup penting untuk menunjukkan ke para pemuda agar menghindari narkoba supaya tetap sehat. Karena kondisi peredaran narkoba di Indonesia saat ini memperihatinkan, termasuk di Jawa Tengah meski penindakan sudah berkali-kali dilakukan,” ujarnya setelah melepas para pelari Kamis (20/12).
        Mereka masing-masing bernama Gatot Sudaryono (57), Cokro Sumarno (47), Adel Johan (57) dan Suparmin (37). Sejumlah anggota komunitas lokal juga ikut mengiringi sampai tempat pemberhentian berikutnya atau sampai keperbatasan.
         Meski dengan berlari namun keempatnya memiliki harapan segera tiba untuk  di Jakarta dan menularkan semangat anti narkoba ke generasi muda.
          “Kami dari tanggal 1 Desember start Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali, ini hari ke-20, akan finish di GBK 30 Desember, Etape dibagi sesuai dengan provinsi yaitu 5 etape yang dilalui,” ungkap Gatot Sudaryono, salah satu pelari.
        Sebelumnya keempat pelari masuk di kota Semarang, Rabu ( 19/12) sore.  Mereka sudah berlari ratusan kilometer sejak tanggal 1 desember 2018 lalu dari Bali menuju stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada tanggal 30 desember 2018 mendatang. Setiap harinya mereka berlari sekitar 50 kilometer, dan di setiap titik pemberhentian mereka akan disambut dan dilepas oleh bnn setempat. (Nh/El)