Home Headline Tujuh Siswa Asal Jateng, Suskses Raih Medali di Korea Selatan

Tujuh Siswa Asal Jateng, Suskses Raih Medali di Korea Selatan

713
0

Semarang, 14/ 01 (Beritajateng.net) – Wajah-wajah sumringah walau tampak ada keletihan, tampak memancar dari para siswa sekolah menengah pertama asal Kota Semarang ini. Merek baru saja kembali dari Korea Selatan, mengikuti acara “9th Student Camp & Teacher Workshop for Gifted in Science”, pada tanggal 5 hingga 12 Januari 2018 lalu.

Di Korea Selatan para siswa yang terdiri dari Mutia Puspa Syakila (SMP 2), Chandrakanti La Faini Putri (SMP2), Nasywa Salsabila (SMP 2), Ajeng Ayu Anggraini Adnanto (SMP2), Hasan Shodig Alaydrus (SMP2), Samantha Raisha Ramadhani (SMP Karangturi) dan Kartika Medha Rinjani (SMP 1 Kudus), mengikuti lomba bertema “Hidden Science in Culture & Herritage” dan berhasil membawa pulang Empat medali Emas, Tiga Perak dan Tiga Perunggu.

Seperti Samantha Raisha Ramadhani, yang berhasil meraih Satu Emas dan Satu Perunggu dalam Team Project. Disampaikan oleh Samantha, team project adalah salah satu lomba dimana siswa dari berbagai negara dipilih dan disatukan dalan sebuah tim. “Team Project saya rasa adalah yang paling menarik, karena dalam Team Project kami dijadikan satu dalam sebuah tim oleh panitya. Kami tidak saling mengenal karena berbeda negara dan baru bertemu untukbyang pertama kali,” jelas Samantha ( 14/01).

Disinilah semua kemampuan para peserta lomba benar – benar diuji, karena selain harus memikirkan sebuah rencana presentasi, mereka juga harus mampu bekerja sama dengan orang – orang baru.” Seru, kami benar-benar teruji disini. Dan kami bangga bisa meraih hasil terbaik dengan membawa pulang medali,” bangga Samantha.

Nama harum Indonesia kembali berhasil ditorehkan para siswa ini.