Home News Update Tujuh Pendaki Lawu Dikabarkan Hilang

Tujuh Pendaki Lawu Dikabarkan Hilang

Ilustrasi
image
Ilustrasi

KARANGANYAR, 28/7 (Beritajateng.net) – Tujuh pendaki yang tercatat melakukan pendakian di gunung Lawu dikabarkan hilang dan belum kembali. Sebelumnya sebanyak tujuh pendaki asal Sumber, Solo melakukan pendakian sejak tanggal 25/7/2015 lalu dan sampai hari ini belum juga terlihat turun.

Informasi yang diperoleh beritajateng.net dari ketua tim SAR Karanganyar Emergency Pak Po menyebutkan rombongan tersebut berangkat menuju puncak Gunung Lawu sejak tanggal 25 Juli 2015 jam 08.00 WIB.

Bahkan kabarnya dalam rombongan pendaki tersebut dua diantaranya masih berusia 8 dan 11 tahun yang sampai saat ini belum juga diketahui keberadaannya.

“Saat ini tim SAR Emergency juga sudah menurunkan tim untuk melakukan penyisiran dari awal keberangkatan mereka,” jelasnya ketika di hubungi melalui telepon selulernya.

Meski begitu sampai saat ini pihaknya belum berani memastikan apakah mereka menghilang atau tidak. Pastinya penyisiran akan terus dilakukan. Bahkan sejak siang tadi tim SAR Karanganyar Emergency sudah melakukan pendakian.

“Tinggal kita tunggu kabar dari tim kita yang diatas, mudahimudahan membawa kabar baik,” harap Pak Po.

Ini adalah nama-nama yang ikut dalam pendakian tanggal 25/7/2015 lalu dan diduga hilang kontak dan belum juga turun diantaranya adalah Abdul (8 th), sasi (11th), refi (18 th), Maya (18 th), rizai (18 th), puput (18 th) dan Gabriel (18 th) yang seluruhnya dikabarkan beralamat di Sumber, Solo. (BJ24)