Home Lintas Jateng Tujuh Pelajar Terseret Ombak, Satu Tewas

Tujuh Pelajar Terseret Ombak, Satu Tewas

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Jepara, 12/5 (BeritaJateng.net) – Nasib nahas terjadi pada pelajar bernama Muhammad Atho’illah (18) siswa SMK Terpadu Darul Ulum Bandungharjo Jepara yang juga warga Desa Bandungharjo RT 03 RW 04 Kecamatan Donorojo. Ia tewas terseret ombak ketika bermain di pantai Bandungharjo Donorojo Jepara pada Senin (11/5) sekitar pukul 16.40 WIB.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Pujo Prasetyo mengatakan, dari hasil laporan yang diterimanya, korban terseret arus ketika kondisi air laut pasang. Korban bersama enam rekannya ketika itu sedang bermain di laut, tiba-tiba ada ombak besar dan menyeret mereka. Korban yang diduga tidak dapat berenang itu terseret hingga ke tengah dan diketahui sudah meninggal dunia saat ditemukan warga.

“Mereka kumpul-kumpul setelah ada beberapa temannya yang sudah diterima di Perguruan Tinggi di Palangkaraya dan di Aceh. Sebelum main di laut, mereka sempat makan-makan di rumah salah satu temannya bernama Taufiq,” kata Pujo.

Menurutnya, sebetulnya yang terseret arus tidak hanya korban Muhammad Atho’illah saja, namun juga ke-enam rekannya. Hanya saja, teman-temannya berhasil menyelamatkan diri kemudian mencari pertolongan warga sekitar untuk menyelamatkan teman yang lainnya, namun hanya Muhammad Atho’illah yang tak berhasil diselamatkan.

“Korban ditemukan berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kejadian oleh warga sekitar, pada  malam harinya” imbuh Pujo. (Bj18)

Advertisements