Home Lintas Jateng Tujuh Parpol di Blora Tidak Mendaftar Pemilu 2019

Tujuh Parpol di Blora Tidak Mendaftar Pemilu 2019

156
0
Tujuh Parpol di Blora Tidak Mendaftar Pemilu 2019
          BLORA, 17/10 (BeritaJateng.net) – Sebanyak tujuh partai di kabupaten Blora dipastikan tidak mendaftar sebagai peserta pemilu legislative 2019. Hal ini diketahui hingga batas akhir pendaftaran peserta pemilu pada Senin malam (16/10/2017) ketujuh parpol tersebut belum menyerahkan berkas keanggotaan ke kantor komisi pemilihan umum daerah kabupaten Blora.
          Hingga batas akhir penutupan pendaftaran parpol peserta pemilu pada Senin malam (16/10/2017) pukul 24.00 WIB ada tujuh parpol yang tidak mendaftar ke KPUD kabupaten Blora.
           Ketujuh partai tersebut yakni 2 parpol lama, partai bulan bintang (PBB) dan partai keadilan dan persatuan Indonesia (PKPI) dan 5 parpol baru, partai idaman, partai solidaritas Indonesia, partai berkarya, partai Indonesia kerja dan parsindo. Karena tidak menyerahkan daftar keanggotaan sebagai syarat peserta pemilu, maka ketujuh partai tersebut dinyatakan tidak terdaftar di kabupaten Blora.
         Komisioner KPUD kabupaten Blora, M. Khamdun mengatakan secara keseluruhan, ada 12 parpol yang telah mendaftar dan 7 parpol yang tidak mendaftar ke kantor KPUD kabupaten Blora.
            “Sesuai sipol yang diterima KPUD kabupaten Blora ada 7 parpol yang tidak menyerahkan daftar keanggotaan padahal daftar parpolnya ada. Dua diantaranya partai lama yaitu PBB dan PKPI. Khusus PBB sebenarnya tadi malam sudah ke kantor tpi karena sudah melewati jam 12 malam akhirnya kami tolak, sementara untuk PKPI belum ada konfirmasinya,” ungkap Khamdun.
           Khamdun mengakui merasa kesulitan untuk berkomunikasi dengan sejumlah partai politik baru seperti psi, partai Indonesia kerja dan parsindo karena tidak memiliki alamat yang jelas. Kepengurusan partainya juga tidak ada.
            “Saya itu merasa kesulitan berkomunikasi dengan parpol baru karena tidak ada alamat yang jelas, pengurusnya juga tidak diketahui keberadaannya, padahal di sipol kpud kabupaten Blora itu ada,” keluh Khamdun.
           Sementara itu, 12 parpol yang sudah mendaftarkan ke KPUD kabupaten Blora adalah, partai Gerindra, PDIP, Hanura, PKB, PPP, PAN, PKS, Perindo, partai Garuda, Demokrat, Nasdem dan dan Golkar.
(MN/El)