Home Lintas Jateng Tujuh Kapolres di Jateng Dimutasi

Tujuh Kapolres di Jateng Dimutasi

350

images(4)

Semarang, 13/11 (Beritajateng.net) – Tujuh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di wilayah Kepolisian Daerah Jawa Tengah dimutasi dari jabatannya.

Upacara serah terima jabatan tujuh Kapolres tersebut digelar di Markas Polda Jawa Tengah di Semarang, Kamis, dipimpin Kapolda Jateng Inspektur Jenderal Nur Ali.

Ketujuh kapolres yang diganti masing-masing Kapolres Semarang dijabat oleh Ajun Komisaris Besar Muslimin Ahmad yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banjarnegara.

Posisi Kapolres Banjarnegara selanjutnya ditempati Ajun Komisaris Besar Wika Hardianto.

Kapolres Cilacap dijabat oleh Ajun Komisaris Besar Andry Triaspoetra. Posisi Andry selanjutnya digantikan oleh Ajun Komisaris Besar Ulang Sampurna.

Kapolres Klaten dijabat oleh Ajun Komisaris Besar Langgeng Purnomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Grobogan.

Jabatan Kapolres Grobogan selanjutnya diduduki oleh Ajun Komisaris Besar Indra Gunawan Iriyanto.

Sementara itu, Kapolres Jepara dijabat oleh Ajun  Komisaris Besar Fajar Budiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pekalongan.

Posisi Kapolres Pekalongan selanjutnya diisi oleh Ajun Komisaris Besar Wachjudi Triono.

Kepala Bidang hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Liliek Darmanto mengatakan mutasi jabatan ini sebagai bagian dari penyegaran organisasi.

“Mutasi ini hal yang wajar untuk penyegaran organisasi,” katanya.

Menurut dia, Kapolda Irjen Nur Ali menginstruksikan kepada para pejabat ini agar segera menyesuaikan dengan posisinya barunya.(ant/pj)