Home Lintas Jateng TSTJ Punya Direktur Baru

TSTJ Punya Direktur Baru

image

Solo, 7/5 (Beritajateng.net)- Walikota Solo  FX. Hadi Rudyatmo hari ini melantik  Bimo Wahyu Widodo Dasir Santosa sebagai Direktur Perusahaan Daerah Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo periode 2015 hingga 2019 menggantikan Dirut sebelumnya yang sudah habis masa jabatannya di balai Tawangarum kompleks Balaikota Solo Kamis (7/5/2015). 

Rudi mengungkapkan terpilihnya Bimo diharapkan mampu menjadikan TSTJ menjadi tempat rekreasi keluaraga dan sebagai ajang edukasi bagi masyarakat luas. “Pekerjaan berat sudah menanti Direktur TSTJ yang baru untuk menjadikan TSTJ  menjadi andalan tujuan wisata di kawasan Surakarta,” ucap Rudi, Kamis (7/5/2015). 

Rudi juga berharap dengan adanya komunikasi dan kerja sama  antar direksi akan mampu membesarkan TSTJ. Demikian juga dengan visi misinya beberapa waktu lalu terkait   penataan kandangnya, penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) bisa dilakukan dengan baik”Yang terpenting salah satu visi dan misinya adalah mampu mengandeng investor untuk pengelolaan TSTJ,” ungkap  Rudi. 

Sementara itu Bimo yang ditemui wartawan usai pelantikan mengatakan hal pertama yang akan dilakukan adalah mengatur ulang area konservasi hewan, terkait  kesehatan hewan, lingkungannya, dan perkembangbiakan hewan, juga memperbaiki infrastruktur yang sebelumnya sudah ada. “Yang pasti kami  akan membuat TSJT ini sebagai salah satu icon wisata. Sebab itu kita fokus pada perbaikan TSTJ,” pungkasnya. (BJ24)