Home Headline Trimah, Tidak Akan Menyerah Dengan Keadaan

Trimah, Tidak Akan Menyerah Dengan Keadaan

1183
0

Semarang, 23/12 (Beritajateng.net) – Mempunyai kekurangan, bukan berarti harus tunduk dengan keadaan. Bangkit dan tunjukan pada dunia bahwa kamu bisa dengan segala kekurangan yang ada. Inilah yang selalu ditekankan dalam diri Trimah, wanita berusia 27 tahun, yang terlahir dengan cacat pada kedua tangannya.

Trimah yang asli Jogja ini, selalu berusaha untuk mempelajari berbagai ketrampilan tangan, seperti membuat seni lipat kertas dan seni memotong kertas, tentunya dengan menggunakan kedua kakinya bukan tangannya. “Saya selalu ingin bisa, walau cacat saya tidak mau menyerah dengan keadaan saya. Menambah ilmu wajib bagi saya,” tegas Trimah (23/12).

Trimah kini, bukan saja mengurusi dirinya sendiri. Karena kegigihannya dan selalu pantang menyerah, Trimah kini juga sering diundang untuk menjadi motivator para penyandang cacat di berbagai tempat. “Saya bukan motivator, tapi saya selalu diminta untuk memberikan semangat dan motivasi ke sejumlah penyandang cacat,” ungkap Trimah seakan merendah dan menyingkirkan rasa sombong.

Sebuah perjuangan mulia bagi seorang Trimah, walau kadang terabaikan oleh dunia, namun ia tidak pernah sekalipun menyerah untuk menundukannya. (NG/BJ)