Tren Fashion Lebaran 2017, Model Kasual Namun Tetap Fashionable

Pengunjung memilih sepatu yang akan dipakai untuk lebaran
           SEMARANG, 16/6 (BeritaJateng.net) – Memasuki minggu ketiga jelang Idul Fitri, tren penjualan dibidang fashion terus mengalami kenaikan. Hal ini dikarenakan meningkatnya daya beli masyarakat, perilaku konsumtif, hingga kecenderungan menggunakan barang-barang baru saat merayakan hari raya atau saat bersilaturahmi dengan sanak keluarga.
            Bagi kaum hawa misalnya, produk fashion seperti sandal dan  sepatu memiliki fungsi ganda, selain sebagai pembungkus kaki dan pelindung kaki, ternyata sepatu dan juga menjadi sebuah kebutuhan primer dan sudah menjadi gaya hidup tersendiri.
             “Sandal flat dengan model kasual banyak diminati kaum hawa mulai dari remaja hingga orang tua. Mereka lebih memilih sandal atau sepatu yang fungsional dibandingkan sandal high hills,” kata Store Manager Toko Fashion Elizabeth, Anita Andriani, kemarin.
              Menurut Anita, model kasual lebih diminati karena mudah untuk digunakan. Contohnya saja sandal flat kasual, bisa digunakan ketika melakukan ibadah shalat Ied, ataupun ketika melakukan silaturahmi, sama halnya dengan sepatu Sementara sepatu dengan gaya. “Walau kasual, namun model yang ditawarkan tetap fashionable jadi juga cocok untuk acara non formal,” ungkapnya.
             Selain sepatu dan sandal, busana wanita pun mengalami kenaikan permintaan, salah satunya adalah busana jenis blouse, gamis, serta busana muslim. Dibandingkan hari biasa, lanjut Anita kenaikan penjualan dua minggu jelang Idul Fitri ini mencapai 30 persen dibandingkan hari biasa. “Prediksinya akan terus naik hingga H – 7 besok hingga tiga kali lipat,” tutupnya.
              Sementara itu Manager Khasanah Muslim Al Fath Semarang, Supriyani menambahkan selama Ramadhan ini, penjualan hijab dan baju muslim terus naik tajam dibandingkan hari biasanya. ” Total ada kenaikan sekitar 40 persen, salah satu produk yang dinimati adalah hijab model printing ini,” tuturnya.(El)

Tulis Komentar Pertama