Home News Update Trauma Pasca Penggeledahan Rumah Siyono, Muhammadiyah Terjunkan Psikolog Beri Pendampingan Murid TK

Trauma Pasca Penggeledahan Rumah Siyono, Muhammadiyah Terjunkan Psikolog Beri Pendampingan Murid TK

371
Rumah sekaligus TK tempat penggerebegan Tim Densus

SOLO, 12/4 (BeritaJateng.net) – Trauma yang dialami anak yang bersekolah di  Taman Kanak-Kanak atau Raudatul Athfal Terpadu (RAT) Amanah Ummah yang dikelola istri Siyono pasca menyaksikan secara langsung aksi penggeledahan rumah yang juga difungsikan sebagai sekolah TK oleh Tim Detasemen 88 Anti Teror Mabes Polri pada Rabu (9/3/2016) lalu, masih belum hilang.

Pasalnya saat kejadian  mereka melihat rombongan polisi berseragam lengkap dengan rompi, helm, dan senjata laras panjang masuk ke sekolah.

Menghindari trauma yang berkepanjangan, Muhammadiyah berencana akan menerjunkan tim Psikolog untuk memberikan terapi trauma pada para siswa taman kanak-kanak serta para guru.

Salah satu anggota tim 9 Sandy Herlian Firmansyah menjelaskan  rencana memberikan pendampingan tim psikologi harus dilakukan secepatnya. Rasa takut yang berimbas menjadi trauma psikis berkepanjangan harus segera ditangani.

“Pengrebekan tim Densus kala itu saat proses belajar mengajar. Mereka datang dengan bersenjata lengkap,” paparnya di Solo Jawa Tengah, Selasa (12/4/2016).

Sandy juga memamparkan Muhammadiyah akan menerjunkan Psikolog dari Univrsitas dibawah PP Muhammadiyah untuk terjun langsung memberikan pendampingan psikologis bagi mereka.

“Kehadiran psikolog dari Universitas-universitas di bawah Muhammadiyah yang ada Psikolognya diharapkan mampu membamtu menghilangkan rasa traumanya,” pungkas Sandy. (bj24)