Home Headline Tragis!! Bayi Tewas Ditemukan Tewas di Sungai Aji

Tragis!! Bayi Tewas Ditemukan Tewas di Sungai Aji

762
0
Bayi malang yang ditemukan warga di sungai Aji di Desa Plantaran , Kaliwungu. Diduga Bayi dibuang oleh orang tuanya usai dilahirkan.
          KENDAL, 13/6 (BeritaJateng.net) – Sesosok bayi ditemukan warga hanyut di Sungai Aji Desa Plantaran  Kecamatan Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal  Senin (12/06) pagi. Bayi berjenis kelamin perempuan yang masih menempel ari-arinya tersangkut di kayu tanpa dibungkus apapun.
           Penemuan bayi yang baru dilahirkan ini sempat mengegerkan warga  sekitar, bayi ditemukan tersangkut di kayu dialiran Sungai Aji oleh seorang warga yang curiga melihat benda mirip boneka.
            Bayi yang diduga hanyut ini masih menempel ari-ari dan tidak dibungkus apapun. Menurut warga, mayat bayi tersebut tersangkut di pinggir sungai Oleh warga mayat bayi kemudian diangkat dari sungai lalu melaporkan penemuan mayat bayi ini ke polisi.
             “Tadinya saya kira boneka terus setelah didekati ternyata mayat bayi. Oleh warga kemudian diangkat dipinggir sungai. Kondisinya sudah meninggal dan masih ada ari-arinya, tidak dibungkus apapun,” ujar Muhamad Wahyudi.
            Kapolsek Kaliwungu AKP Nanung Nugraha mengatakan, mayat  bayi ini ditemukan warga yang curiga benda mirip boneka hanut di sungai aji. “Kemudian setelah didekati warga kaget ternyata benda mirip boneka itu adalah mayat bayi yang masih lengkap ari-arinya,” jelasnya.
             Polisi masih  mengembangkan kasus penemuan mayat bayi ini dengan mencari keterangan warga sekitar. Diduga mayat bayi tersebut dibuang ke sungai empat jam sebelumnya karena hasil pemeriksaan bidan setempat mayat bayi belum kaku.
             Mayat bayi berjenis kelamin perempuan ini kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Soewondo Kendal untuk divisum. Diduga mayat bayi sengaja dibuang orangtuanya yang tidak menginginkan kehadiran buah hati tersebut. Polisi masih memburu orangtua yang tega membuang bayinya ke sungai, kasusnya dalam penanganan Polsek Kaliwungu. (sty/el)