Home News Update Tragedi Mina, Tak Ada Jamaah Jateng Yang Jadi Korban

Tragedi Mina, Tak Ada Jamaah Jateng Yang Jadi Korban

nur kholis
Semarang, 24/9 (BeritaJateng.net) – meyusul terjadinya musibah Mina yang menewaskan sekitar 310 jamah haji Yang akan melempar jumroh, Aggota Tim Pembimbing Haji Daerah TPHD Jawa Tengah Yudhhi Idrast Wiendarto belum mendapati korban yang berasal dari jawa Tengah.

“Sampai saaat ini belum ada korban dari Jawa Tengah, ini saya masih menelusuri ke beberapa rumah sakit yang menampung korban Mina,” ungkapnya langsung dari Mekah Arab Saudi.

Yudhhi menambahkan jalan 204 tempat terjadinya musibah merupakan jalur yang biasa dilewati jamaah asal Afrika dan bukan jalur yang dilalui jamaah Indonesia kalau mau melempar jumroh.

Sementara itu Satker Indonesia di Arab Saudi Arsyad Hidayat menyampaikan, saat musiah terjadi jamaah Indonesia belum dijadwalkan melempar jumroh. “Jamaah Indonesia baru malam ini dijadwalkan melakukan lempar jumroh jadi Saya pastikan jamaah Indonesia tidak di lokasi tersebut,” katanya

Namun demikian Arsyad mengaku mendapatt informasi adanya satu korban dari jamaah indOnesia Pihaknya saat ini sedang menelusuri informasi terssebut dan kemungkinan ada korban  lain dari jamaah Indonesia.(BJ13)