Home Headline TPS Unik ‘Motocross’ Tarik Minat Pemilih

TPS Unik ‘Motocross’ Tarik Minat Pemilih

265
TPS Unik 'Motocross' Tarik Minat Pemilih

Semarang, 17/4 (BeritaJateng.net) – Untuk menarik minat pemilih, Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Semarang suguhkan atraksi motocross bak arena balap,  Rabu (17/4) pagi.

Konsep motocross sengaja dipilih, karena mayoritas warga Panggunglor merupakan penggemar berat olahraga esktrim, balap trail.

Agar lebih menarik, seluruh petugas TPS ikut meramaikan dengan memakai jersey motocross, lengkap dengan atribut balap.

“Kebetulan kita punya lokasi buat sirkuit mini, apalagi camat saya sama ketua RW juga komunitas trabas, sehingga kami membuat konsep ini tujuannya supaya masyarakat tertarik menggunakan hak pilihnya. Hal ini  terbukti menarik antusias sehingga banyak yang hadir untuk pencoblosan hari ini,” ungkap KPPS Sagiman.

TPS Unik ‘Motocross’ Tarik Minat Pemilih

Selain atraksi balap, ada juga pameran motor untuk motocross. Pengunjung bisa menghabiskan waktu menunggu giliran, dengan swafoto bersama keluarga.

“Disini seru, sangat menghibur, anak saya biar ga bosen jadi anak saya bisa lihat motor yang ada disini, seperti tadi ada pertunjukan trabas bisa menarik anak saya kesini, sebenarnya bisa untuk menghibur anak,” ungkap salah satu pemilih, Dea Berlina.

Konsep motocross di TPS enam Panggunglor baru pertama kali digelar pada pilkada ini. Diharapkan, lewat suguhan atraksi ini dapat menarik minat pemilih lebih banyak dibanding pemilu sebelumnya. (Nh/El)