Home Headline TPS Unik di Semarang Bertema “Piala Dunia” Meriahkan Pilkada Jateng

TPS Unik di Semarang Bertema “Piala Dunia” Meriahkan Pilkada Jateng

191
0
TPS Unik di Semarang Bertema "Piala Dunia" Meriahkan Pilkada Jateng
       Semarang, 26/6 (BeritaJateng.net) – Berbagai persiapan dilakukan warga  dalam memeriahkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Jawa tengah, yang dilaksanakan pada Rabu (27/5) besok. Salah satunya, TPS 7 yang bertempat di Jalan Angraeni Raya, Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.
       Sejumlah warga bersama petugas KPPS tampak disibukkan dengan pendirian tempat pemungutan suara bertemakan piala dunia 2018.
      Euforia piala dunia kental terasa, ada yang menggantungkan bola-bola dan ada pula warga yang menempelkan foto peserta piala dunia 2018 yang diselengarakan negara Rusia.
       Menurut Suroto, Ketua KPPS pendirian TPS unik ini dilakukan atas inisiatif warga RW 4  Kelurahan Bulu lor, yang bertepatan dengan perhelatan piala dunia 2018 di Rusia.
TPS Unik di Semarang Bertema “Piala Dunia” Meriahkan Pilkada Jateng

“Pendirian TPS bertemakan piala dunia atas inisiatif Ketua RW dan disetujui oleh masing-masing RT dan warga. Untuk biaya atas swadaya warga,” ujarnya.

       Dalam pendirian TPS unik ini dilakukan, selain untuk menarik perhatian juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur 2018. Dari data, pemilih di TPS 7 ada sebanyak  458 pemilih akan melakukan pencoblosan.
        Sementara itu, Pada pemilkuda kali ini KPU jateng, menargetkan angka partisipasi masyarakat dalam pilkada kali ini bisa menyentuh angka 70 hingga 75 persen. (Nh/El)