Home News Update TPS Tempat Bupati Purbalingga Nyoblos Unggul Ganjar-Yasin

TPS Tempat Bupati Purbalingga Nyoblos Unggul Ganjar-Yasin

181
0
TPS Tempat Bupati Purbalingga Nyoblos Unggul Ganjar-Yasin
     Purbalingga, 27/6 (BeritaJateng.net) – Tingkat partisipasi masyarakat di TPS (Tempat Pemungutan Suara) 5 Kelurahan Purbalingga Wetan cukup tinggi, yaitu mencapai sekitar 70%. Hal tersebut disampaikan Harnoto selaku anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) nomor 3 TPS 5 yang mewakili Ketua KPPS.
      “Partisipasi masyarakat cukup tinggi yaitu mencapai 70 % dengan jumlah DPT total 451, dengan jumlah kehadiran 444 orang,” kata Harnoto.
      Ia melanjutkan, berdasarkan hasil penghitungan suara di TPS 5 yang mana Plt. Bupati Purbalingga Dyah H. Pratiwi ikut termasuk dalam daftar pemilih, dan hadir pada pukul 12 siang tersebut, pasangan yang unggul adalah Ganjar Pranowo dan Taj Yasin.
      “Hasil jumlah suara sah untuk Pilgub Jawa Tengah di TPS 5 ini, pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin sejumlah 212, sementara pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah sejumlah 114, dengan suara sah 326, suara tidak sah 18, dan jumlah suara sah dan tidak sah sejumlah 344 suara” lanjut Harnoto.
       Harnoto menambahkan, proses pemungutan suara serta penghitungan suara pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah kali ini berjalan lancar. Ia mengapresiasi pada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Gubernur kali ini.
      “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan KPPS sehingga semuanya berjalan lancar, saya mewakili Ketua KPPS berharap ke depannya pada pemilihan-pemilihan selanjutnya akan berjalan lancar kembali, dan kami berharap adanya peningkatan partisipasi masyarakat, jika sekarang ini partisipasi mencapai 70% ke depannya kami berharap bisa mencapai 80%,” pungkas Harnoto. (yit/El)