Home News Update Total Harta Kekayaan Soemarmo Rp 2,6 M dan Zuber Rp. 543 Juta

Total Harta Kekayaan Soemarmo Rp 2,6 M dan Zuber Rp. 543 Juta

Semarang, 1/12 (BeritaJateng.net) –
Pasangan calon walikota dan wakil walikota Semarang nomor urut 1, Soemarmo HS-Zuber Safawi melaporkan harta kekayaan yang telah diklarifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

“Apa yang saya tulis ini adalah riil yang ada dan saya miliki,” ujar calon walikota Soemarmo HS di kantor KPU Kota Semarang Gedung Pandanaran.

Total harta kekayaan yang dimiliki Soemarmo adalah Rp. 2,6 miliar, dengan rincian Rp. 1,8 miliar merupakan harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan. Harta bergerak berupa alat transportasi dan mesin Rp. 310 juta, harta bergerak lain seperti logam mulia, barang antik Rp. 134 juta. Surat berharga Rp. 225 juta, Giro dan setara kas lainnya Rp. 121 juta.

Ditanya perihal sumber pendapatan, Soemarmo menjelaskan, sumber harta kekayaan didapkan dari bekerja di pemerintah kota Semarang selama 33 tahun mulai 1 April 1982.

Sementara itu, calon wakil walikota Semarang, Zuber Safawi menjelaskan harta kekayaan yang dimiliki Rp. 543 juta dengan perincian harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan Rp. 246 juta. Harta bergerak berupa alat transportasi dan mesin Rp. 34juta. Harta bergerak lain Rp. 10 juta. Giro dan setara kas lainnya Rp. 215 juta. Sedangkan hutang yang dimiliki Zuber Rp. 43 juta. (Bj)