Home Hiburan Tompi Pamerkan Karya Foto di Cafe Positiv Semarang

Tompi Pamerkan Karya Foto di Cafe Positiv Semarang

105
0
Tompi Pamerkan Karya Foto di Cafe Positiv Semarang

Semarang,  30/7 (BeritaJateng.net)  –  Artis penyanyi jazz Tompi pamerkan karya fotografinya di Cafe Positiv, lantai 2 Warung Penang,  jalan Singosari Raya no. 71 Semarang.

“Ini kali pertama saya menggelar pameran foto di Semarang,  tepatnya di Galery Cafe Positive, milik kawan saya yang sama hobby foto Wirawan Sanjaya,” ungkap Tompi saat membuka pameran fotonya.

Lanjut Tompi, bahwa fotografi merupakan hal baru di Semarang,  bahkan dirinya mengaku kaget dengan banyaknya komunitas dan pecinta fotografi di Semarang,  baik menggunakan kamera film, digital, hingga smartphone. Dirinya juga mengaku bahwa untuk mendalami fotografi secara serius baru satu tahun, dan berawal tahun 2010 dirinya memulai belajar memotret.

“Saya memamerkan karya fotografi potrait dan street.  Namun lebih banyak dominan dengan project portrait,  karena saya sangat suka,” ucapnya.

Dalam pameran ini lanjutnya,  ada beberapa konsep dan project fotonya yang mengambil isu sosial yakni mengenai rasis.  Dalam foto portraitnya menggambarkan bahwa seorang keturunan tionghoa yang dilumuri oleh tinta hitam kecoklatan, seakan memberikan bahwa warna kulitnya sama dengan orang pribumi.  Foto lainya juga menggambarkan seorang yang berhijab mulai dari moeslim hingga non moeslim, dan berbagai foto konsep lainya dengan model artis-artis penyanyi hingga pemain film di Indonesia.

“Dari keseluruhan karya pameran di Galery Cafe Positiv ini, rata-rata menggunakan kamera film dan hanya ada dua tiga foto menggunakan digital.  Saya awal belajar foto dari sering melihat visual seperti majalah dan lukisan, dan hingga akhirnya saya tertarik dengan hobby memotret, ” terang Tompi.

Sementara itu Wirawan Sanjaya mengatakan, kebetulan dirinya bersama dr. Tompi merupakan kawan pehobby fotografi film. “Saya dengan dr.Tompi kawan hobby fotografi sama-sama menggunakan film,  dan kebetulan bersamaan dengan pembukaan Galery Positive Cafe ini dirinya mau membantu memamerkan karya-karya potraite dan streetnya,” ungkapnya.

Lanjutnya, Galery Cafe Positiv dibuat untuk tempat tongkrong masyarakat Semarang yang menginginkan ada tempat pameran fotografi,  lukisan dan seni art lainya. Tak hanya tempatnya yang bagus dan wifi, Galery Cafe Positive menyuguhkan pecinta kopi, dan berbagai macam kopi disuguhkan di Cafe ini, diantaranya kopi arabica,  gayo, dan yang paling spesial kopi arabika Kerinci.

“Berharap kedepan Galery Cafe Positiv dapat menjadi tempat nongkrong anak muda yang mampu berkreatifitas, ” tambahnya. (AK/EL)