Home Headline Tolak Relokasi, PKL Geruduk Gedung DPRD 

Tolak Relokasi, PKL Geruduk Gedung DPRD 

1208
0
Tolak Relokasi, PKL Geruduk Gedung DPRD 
       BLORA, 2/8 (BeritaJateng.net) – Ratusan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan taman seribu lampu di kecamatan Cepu, Blora mendatangi kantor DPR Kamis siang (2/8/2018). Kedatangan mereka untuk menggelar audiensi dengan Anggota dewan terkait rencana relokasi PKL oleh pemerintah kabupaten Blora.
       Ketua paguyuban PKL taman seribu lampu, Edi kusmaryanto mengatakan, kedatangan mereka ke gedung DPRD  untuk mengetahui alasan rencana relokasi tersebut. Para pedagang mengaku keberatan jika harus direlokasi ke tempat lain.
       “Kita ingin mendengar hasil audiensi hari ini. Kami berharap rencana relokasi dibatalkan,” ucap Edi di aula gedung DPRD Kabupaten Blora.
       Edi mengaku, rencananya para PKL di taman seribu lampu akan direlokasi di sekitar daerah Blora bilingual Scholl (BSB) di jalan Ronggolawe Cepu. Oleh pemerintah kabupaten Blora, wilayah taman seribu lampu kedepannya akan dibebaskan dari seluruh PKL dan akan difungsikan sebagai taman kota.
       “Katanya taman seribu lampu akan steril dari PKL. Padahal tempat tersebut sudah menjadi ladang nafkah kami. Selain itu, taman seribu lampu sudah menjadi icon warga sekitar,” terangnya.
        Sementara itu, salah satu anggota dewan menjelaskan jika fungsi trotoar untuk pejalan kaki bukan untuk tempat berjualan. “Kita sepakat trotoar terlarang untuk tempat berjualan. Anda bisa lihat sendiri di kota Blora saat ini. Trotoar- trotoar sedang dibangun sehingga membuat kita semakin indah,” jelasnya.
(MN/EL)