Home Lintas Jateng Tol Trans Jawa Operasional, Penumpang Pesawat Menurun

Tol Trans Jawa Operasional, Penumpang Pesawat Menurun

788

Semarang, 26/12 (Beritajateng.net) – Data jumlah penumpang yang datang dan pergi di Bandara International Jendral Ahmad Yani, pada masa liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 sempat mengalami penurunan. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh masyarakat yang antusias menggunakan jalan Tol Trans Jawa, yang baru saja diresmikan presiden beberapa waktu lalu.

Data yang diperoleh dari Angkasa Pura I, data jumlah penumpang pada H-5 Natal hingga hari H tahun ini mencapai 88.498 penumpang. Angka dari Angkasa Pura I ini, cenderung menurun dibanding tahun 2017 dengan periode yang sama yaitu 91.829 penumpang.

Disampaikan oleh Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara International Jenderal Ahmad Yani Semarang, Ahmad Danar Suryantono pada Rabu ini, (26/12), bahwa memang ada periode dimana angka penumpang pesawat grafiknya menurun dibanding tahun kemarin, dalam tanggal yang sama, walau tidak begitu signifikan. “Ada penurunan 4 persen,” kata Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang. (NG/BJ)