Home Headline Tol Semarang – Batang Siap Beroperasi H-10 Lebaran 

Tol Semarang – Batang Siap Beroperasi H-10 Lebaran 

382
0
Tinjauan proyek tol Semarang-Batang
      Semarang, 5/4 (BeritaJateng.net) – Kepala korps lalu lintas polri ( Kakorlantas) Irjen Pol Royke Lumowa meninjau proyek pembangunan jalan tol Semarang – Batang seksi 5 tepatnya di kawasan Kali Kangkung, Kota Semarang, Jawa Tengah Kamis (5/4) pagi, setelah melakukan tinjauan mulai dari surabaya hingga salatiga
     Meski masih ditemukan sejumlah kendala, namun Kakorlantas optimis jalan tol Semarang – Batang bisa digunakan fungsional pada hari minimal 10 lebaran.
      “Kita optimis, pada mudik lebaran yang akan berlangsung pada awal juni 2018 nanti/ tol semarang batang sudah dapat digunakan fungsional pada h-10 lebaran,” ungkapnya, Kamis (5/4) pagi.
      Kakorlantas Irjen Pol Royke menjelaskan, meski pembangunanya cukup lancar usai melewati musim penghujan, masih ada beberapa titik lokasi yang perlu segera di atasi. Titik lokasi tersebut diantaranya beberapa Rumah dan sebuah Masjid di kawasan Kali Kangkung, Ngaliyan, Semarang,  yang masih berdiri kokoh di tengah pembangunan proyek jalan tol.
Proyek Tol Semarang-Batang

“Semarang Batang fungsional, karena ini fungsional untuk tidak jalan malam dulu, kalau siang hari cukup aman, kalau aman ya aman namun harus hati-hati,” tambahnya.

      Selesai meninjau progres pembangunan semarang – batang rombongan kakorlantas rencananya akan langsung melanjutkan peninjauan ke arah pantura hingga nantinya berakhir di Jakarta.
       Meski demikian, menurut laporan pihak PT Jasa Marga selaku pengelola jalan tol, proses negosiasi antara pihak tol dengan warga terkait pembongkaran masjid telah selesai dan tinggal menunggu waktu pembongkaran.  diharapkan  untuk pertengahan bulan april untuk  tanah jalur arus mudik balik bisa dapat digunakan.
Proyek Tol Semarang-Batang.

“Memang masih terkendala beberapa spot lokasi lahan, Kami berkoordinasi dengan ppk, kami punya sisa waktu kurang lebih 60 hari kita berbagai waktu antara ppk yang membebaskan lahan dengan melaksanakan kontruksi diharapkan  untuk pertengahan bulan april untuk  tanah jalur arus mudik balik bisa dapat digunakan,” ungkap Ari Irianto, Dirut Jasa Marga Semarang Batang. (El)