Home Ekbis Tokopedia Roadshow 2015 Sambangi Dua Kota Sekaligus

Tokopedia Roadshow 2015 Sambangi Dua Kota Sekaligus

SAMSUNG CAMERA PICTURES
SAMSUNG CAMERA PICTURES
SAMSUNG CAMERA PICTURES

Jakarta, 2/11 (BeritaJateng.net) – Tokopedia kembali menyelenggarakan talk show inspiratif bertajuk Ciptakan Peluangmu di dua kota sekaligus, yaitu Yogyakarta (31/10) dan Semarang (1/11).

Public Relations Executive Tokopedia Siti Fauziah (Puji) menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Tokopedia Roadshow 2015.

Tokopedia membawa tiga pembicara untuk Yogyakarta, antara lain COO Tokopedia Leontinus Alpha Edison, Soleh Solihun dari Stand Up Comedy Indonesia dan seorang Inspiring Seller Tokopedia yang berasal dari Yogyakarta, Deddy Indrawan.

“Mereka adalah tiga orang yang berhasil menciptakan peluang dan sukses di bidangnya masing-masing. Kami berharap mereka mampu menginspirasi ratusan masyarakat Yogyakarta yang hadir dalam talk show ini,” jelas Puji.

Selain mengadakan talk show, Tokopedia juga mengadakan sebuah aksi sosial untuk penyandang difabel yang ada di Pusat Rehabilitasi Yakkum Yogyakarta.

“Tokopedia mendonasikan beberapa alat produksi dan operasional, serta memberikan pelatihan keterampilan untuk teman-teman di Yakkum,” terang Koordinator Yakkum Craft Benjamin E. Salim atau yang akrab disapa Beni.

“Kami sangat berterima kasih kepada Tokopedia karena sudah menyempatkan hadir. Semua yang diberikan tentu akan sangat bermanfaat bagi kami,” tambah Beni.

Berbeda dengan Yogyakarta, di Semarang, Tokopedia menggandeng UKM Research and Business Universitas Diponegoro untuk menggelar Indonesia Passion Preneur (IPP) dengan tajuk yang sejalan dengan kampanye Ciptakan Peluangmu. Acara ini terdiri dari talk show dan workshop.

Talk show diisi oleh COO Tokopedia Leontinus Alpha Edison, Passion Preneur Coach Deddy Dahlan dan seorang ibu rumah tangga sekaligus penjual batu akik online dengan penghasilan lebih dari ratusan juta rupiah per bulan, Mustika.

Selain itu, peserta juga bisa mengikuti workshop entrepreneurship dengan mentor yang berasal dari beragam bidang, antara lain bidang penelitian, digital, desain dan kuliner.

Ketua UKM Research and Business Universitas Diponegoro Rifki Rahardian menyatakan, sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami dapat bekerja sama dengan Tokopedia untuk menggelar acara yang begitu inspiratif.

Rangkaian kegiatan di atas berhasil mengumpulkan ribuan peserta dari berbagai latar belakang, mulai dari mahasiswa, karyawan, blogger, awak media, designer hingga arsitek. Setelah Yogyakarta dan Semarang, Tokopedia akan mendatangi Surabaya dan lima kota lainnya. (bj)