Home Nasional Tokoh Agama di Papua Berharap Jokowi Komitmen Hentikan Kekerasan

Tokoh Agama di Papua Berharap Jokowi Komitmen Hentikan Kekerasan

336
Jokowi. Foto/ist

Jayapura, 26/12 (Beritajateng.net) – Tokoh agama di Papua berharap Presiden Jokowi yang akan berkunjung ke Papua, 27-29 Desember 2014, akan berkomitmen menghentikan berbagai bentuk kekerasan sebagai kado Natal.

“Presiden Jokowi diharapkan menyampaikan niat dan komitmen untuk mengakhiri berbagai kekerasan yg mengorbankan nyawa baik warga sipil maupun aparat keamanan,” kata Pater Neles Tebay, kepada Antara di Jayapura, Jumat.

Pater Neles Tebay yang menjabat sebagai Kepala Sekolah Tinggi Fajar Timur (STFT) Abepura itu, juga berharap Presiden Jokowi mendukung inisiatif masyarakat sipil di Papua dibawah pimpinan forum konsultasi para pimpinan agama (FKPPA) Papua yang sedang berjuang menjadikan Papua tanah damai.

Dengan terwujudnya Papua sebagai tanah damai maka tidak perlu lagi terjadi aksi kekerasan.

Menurut koordinator jaringan damai Papua (JDP) itu, Presiden Jokowi juga seyogyanya mengajak semua pemangku kepentingan untuk terlibat dalam upaya membangun Papua yang damai dan sejahtera.

Presiden Jokowi yang akan menghadiri perayaan Natal nasional di Jayapura juga diharapkan mengutamakan dialog dengan semua pihak serta menunjuk salah satu menteri sebagai penanggung jawab terhadap seluruh proses dialog hingga selesai.

Perayaan Natal nasional yang dipusatkan di Jayapura itu dijadwalkan berlangsunh Sabtu (27/12) malam, bertempat di lapangan Mandala Jayapura.(ant/BJ03)