Home Headline Toko Pemilik Tambal Ban Ludes Terbakar

Toko Pemilik Tambal Ban Ludes Terbakar

kobongan

Blora, 6/5 (Beritajateng.net) – Akibat kelalainnya, Suhono pemilik kios tambal ban dan toko klontong di Jalan Cendana 33 Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora harus menelan pil pahit. Pasalnya, kios tambal ban dan toko kelontongnya ludes dilalap api.

Kejadian menghebohkan itu bermula pada saat dirinya sedang membakar ban (sedang menambal), tiba-tiba kebelet buang air kecil. Suhono pun meninggalkan lokasi dalam kondisi api masih membakar ban. Tanpa disangka sebelumnya, api tersebut menyambar kios bensinya dan seketika itu api berkobar hebat.

“Waktu itu saya sedang nambal ban, tiba-tiba saya kebelet dan saya tinggal ke kamar mandi. Mungkin api menyambar bensin dan langsung membakar,” ujarnya.

Melihat api berkobar, ia pun berusaha memadamkan dengan alat seadanya, namun tidak membuahkan hasil. Api terus membesar dan melalap isi kios dan tokonya.

Tidak lama kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Kesigapan petugas bersama warga membuat kebakaran tidak berlangsung lama. Api segera bisa dijinakan dan tidak menjalar ke bagian rumah lainnya. Namun kondisi kios dan toko sudah rata dengan tanah.

“Kebakaran itu disebabkan kelalaian korban sendiri. Bensin yang dituang dari jerigen ke botol, berceceran. Ceceran itu mengenai api alat tambal ban,” ujar Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Blora Sri Rahayu. (BJ31)

Advertisements