Home Headline Toko Elektronik di Kudus Diobok-obok Pencuri

Toko Elektronik di Kudus Diobok-obok Pencuri

Petugas Identifikasi Polres Kudus melakukan pemeriksaan di lokasi pencurianKudus, 18/2 (Beritajateng.net) – Kawanan pencuri beraksi di toko Gunawan Elektronik yang berada di Jalan Bhakti 82, Desa Burikan, Kecamatan Kota Kudus.

Menurut keterangan pemilik toko, Cahyo Dwi Jayanto (46) warga Desa Rendeng RT 04/ RW 06, Kecamatan Kota,pencurian tersebut diketahui pada saat dirinya hendak membuka toko. Dia mengaku, kaget saat hendak membuka pintu utama (rolling door) tempat usahanya sudah dalam kondisi tidak terkunci. Dengan penuh kecurigaan, korban berusaha masuk untuk memastikan apa yang terjadi.

”Ketika saya memasuki ruangan toko, ternyata didalam kondisinya sudah acak-acakan. Memang ketika saya datang pintu rolling door sudah tidak terkunci dan terbuka sedikit,” jelasnya.

Mengetahui hal tersebut, pengusaha elektronik ini langsung menghubungi salah seorang karyawannya Yoyok (47) asal Desa Kramat Besar, RT 03/ RW 04, Kecamatan Kota Kudus. Setelah karyawannya datang, korban mengajaknya masuk toko untuk memastikan apa saja yang hilang.

”Setelah saya periksa dengan salah seorang karyawan saya, ternyata ada beberapa barang yang hilang lalu saya melapor ke polisi,” tambahnya.

Hasil perhitungan korban, barang yang dipastikan hilang  yakni 60 unit DVD mobil, 12 unit double din, 7 unit LED berbagai ukuran, kabel dan DVR. Total kerugian dari barang yang digondol pencuri tersebut, mencapai Rp 56 juta.

”Sebenarnya diluar dan di dalam toko sudah saya pasang kamera pengintai (CCTV). Tetapi alat perekamnya ikut diambil pencurinya sehingga kita tidak bisa melihat hasil rekamannya,” tegasnya.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Kudus, AKP Sulkhan yang datang ke lokasi kejadian mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini. (BJ12)

 

Advertisements