Home Headline Todong Bocah, Perampok Gasak Perhiasan

Todong Bocah, Perampok Gasak Perhiasan

ditodong perampok

Jepara, 3/2 (BeritaJateng.net) –Seorang anak sekolah dasar di Jepara, Jawa Tengah, menjadi korban penodongan oleh seorang perampok dengan menggunakan pistol dan golok.

Dalam aksi perampokan tersebut, pelaku berhasil menggasak kabur perhiasan emas berupa gelang dan cincin, STNK dan KTP milik orang tua korban.

Dengan didampingi kedua orangnya Vino Firmanda(7,) pelajar sekolah dasar di Desa Rengging, Pecangaan, Jepara,  menceritakan aksi perampokan yang menimpannya kepada sejumlah awak media.

Kepada wartawan, korban Vino memperagakan saat dirinya ditodong dengan pistol dan sebilah golok.

“Tiba-tiba pelaku masuk rumah dengan menodongkan pistol dan sebilah golok,” terang Vino.

Sambil mengancam, pelaku meminta korban menunjukan tempat menyimpan perhiasan emas milik orang tuannya. Dari almari yang ditunjukan korban, pelaku menggasak perhiasan emas berupa gelang dan cincin senilai Rp 4,5 juta, STNK sepeda motor dan KTP.

“Sambil menodong, pelaku suruh saya tunjukan tempat emnyimpan perhiasan emas milik ibu,” tambah Vino.

Kejadian perampokan tersebut berlangsung ketika korban usai pulang sekolah. Saat itu, korban berada di rumah bersama rekan-rekannya bermain. Arif Juliyanto (35) Ayah korban sedang bekerja, sementara Khomsanah (30) ibu korban, berbelanja di pasar.

“Saat kejadian, saya sedang bekerja di Bategede, sedangkan istri saya masih berada di pasar,” kata Arif.

Dari ciri-ciri yang diketahui korban Vino, pelaku bertubuh tegap, berewokan, serta kulit berwana hitam. Saat beraksi, pelaku mengendarai sepeda motor Honda Vario warna Abu-abu.

Oleh orang tua korban, kasus perampokan tersebut dilaporkan ke Mapolres Jepara. (BJ18)