Home Nasional TNI Siap Bantu POLRI Amankan Hari Natal dan Tahun Baru

TNI Siap Bantu POLRI Amankan Hari Natal dan Tahun Baru

433
Kunjungan KASAD Jenderal TNI Mulyono di Mako Yonif 400 Raider Semarang.

Semarang, 14/12(BeritaJateng.net) – Menjelang perayaan Hari Raya Natal yang akan jatuh pada tanggal 25 Desember 2016 mendatang Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap membantu POLRI untuk mengamankan perayaan hari besar keagaman tersebut. Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Staf TNI AD(KASAD) Jenderal TNI Mulyono saat melakukan kunjungan di Mako Yonif 400 Raider Semarang

“Kita TNI berprinsip siap membantu permintaan POLRI dalam mengamankan Hari Raya Natal 25 Desember mendatang. TNI tentunya tidak bersendiri pengamanan seluruhnya tergantung POLRI,” tutur Mulyono.

Pengamanan tersebut untuk tidak menimbulkan hal-hal atau kejadian-kejadian yang tidak diinginkan bersama. Kunjungan kerja jenderal berbintang empat tersebut bertujuan untuk mengunjungi satuan–satuan di wilayah untuk mengetahui kondisi, kegiatan dan masalah serta kekurangan-kekurangannya di masing-masing kesatuan.

“Besok ada  rangkaian Hari Juang Kartika (HJK) di Ambarawa, sekalian dimanfaatkan hari ini untuk mengunjungi satuan-satuan di wilayah,” jelas KASAD.

KASAD dalam kunjungan kerja di Semarang Nampak didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi dan Danyonif 400 Raider/Banteng Raider Mayor Inf Arfan Johan Wihananto. KASAD juga disambut oleh yel-yel Prajurit 400 Raider serta para pejabat Kodam IV/Diponegoro. Dijadwalkan KASAD memberikan pengarahan kepada Prajurit Raider dilapangan Mako Yonif 400 Raider/Banteng Raider. (AK/EL)