Home Hukum dan Kriminal TNI-Polri Tarik Personil dari Lokasi Tambang Minyak Blora

TNI-Polri Tarik Personil dari Lokasi Tambang Minyak Blora

276
0
Lokasi Pengeboran Minyak Blora
           BLORA, 12/10 (BeritaJateng.net) – Sejumlah petugas keamanan dari unsur polri dan TNI yang sebelumnya bertugas di area tambang minyak di desa Trembul kecamatan Ngawen kabupaten Blora mulai ditarik ke kesatuannya masing-masing pada Kamis (12/10/2017).
         Belum diketahui apa alasan penarikan personil keamanan tersebut ke kesatuannya masing-masing. Dugaan awal penarikan personil ini terkait dengan peristiwa penembakan oleh anggota Brimob pada Selasa 10/10/2017) kemarin.
          Akibat penembakan ini dua anggota Brimob Atas nama brigadir Budi Wibowo (30) dan brigadir Ahmad Supriyanto (35) tewas, sementara satu anggota Brimob yang diduga pelaku penembakan atas nama brigadir Bambang tejo (36) juga tewas setelah menembakkan senjatanya sendiri ke kepalanya.
          “Kalau masalah penarikan kita gak tahu, intinya semua personil sudah tidak ada disini. Tadi pagi satu truk dari alugoro 410 Blora keluar, jam 7 pagi. Kalau dari kepolisian sudah kemarin jam 2 siang,” ungkap Samsul satpam proyek.
          Mengenai ditarik kemana, Samsul mengaku tidak tahu. “Ditarik kemana saya juga ga tahu,” tandasnya.
         Sementara itu kepala lapangan blok trembul, Agus Widodo mengaku saat ini petugas keamanan yang berjaga hanya security proyek dibantu babinkamtibmas. Sementara untuk TNI polri sudah dilakukan penarikan. “Sejak kejadian kemarin semua petugas keamanan dari TNI polri sudah ditarik. Sampai kapan? Menurutnya menunggu informasi dari manajemen,” ucap Agus di lokasi sekitar proyek.
           Agus mengungkapkan ada sekitar 6 orang anggota Brimob 3 orang polisi militer dan 3 orang TNI sebelumnya ditugaskan mengamankan objek vital negara tersebut.
(MN/EL)