Home Headline TNI Blora Bagi Masker Gratis Sembari Serukan 3M

TNI Blora Bagi Masker Gratis Sembari Serukan 3M

205

BLORA, 28/11 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Jepon, personel TNI, Polri dan Pemerintah desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora Sabtu (28/11) membagikan masker gratis kepada warga.

Meskipun dalam cuaca grimis, tidak menyurutkan para anggota TNI – Polri bersama warga untuk membantu membagikan masker gratis ke warga demi mencegah penyebaran virus corona, sembari menyerukan 3M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan.

Pembagian masker grtais, dipimpin langsung Danramil 02/Jepon, Kapten Inf Surana bersama anggotanya dan dibantu Pemerintah Desa (Pemdes) Tempellemahbang, serta Bhabinkamtibmas dan Karangtaruna setempat.

Setiap membagikan masker, Kapten Inf Surana bersama anggotanya menyerukan himbauan disiplin Prokes, ke warga dengan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah, dan merupakan bentuk antisipasi jika ada warga lain yang sedang batuk atau bersin,” kata Kapten Inf Surana.

Selain itu, Kapten Inf Surana mengimbau warga agar menghindari kerumunan, senantiasa menjaga jarak dalam setiap aktivitas dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

Kasbi kepala desa setempat, juga menyerukan hal yang sama, selalu mengimbau warga agar menghindari kerumunan, senantiasa menjaga jarak dan rajin cuci tangan.

“Mengingat penyebaran virus corona ini masih meningkat di Kabupaten Blora, saya himbau dan saya ajak khusunya warga Tempellemahbang untuk selalu jaga kesehatan, serta selalu mematuhi 3M pakai masker ,Wajib mencuci tangan, serta Wajib untuk menjaga jarak,” kata Kasbi. (Her/El)