Home Lintas Jateng TMMD Sengkuyung Tahap II di Blora Targetkan Perbaikan Jalan di Perbatasan Jatim

TMMD Sengkuyung Tahap II di Blora Targetkan Perbaikan Jalan di Perbatasan Jatim

146
0
Resmi dibuka, TMMD Sengkuyung Tahap II di Blora Targetkan Perbaikan Jalan di Perbatasan Jatim
       BLORA, 10/7 (BeritaJateng.net) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II, Kodim 0721/ Blora dengan desa sasaran Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati, Blora  secarta resmi dibuka Bupati Djoko Nugroho Selasa (10/7/2018). Target TMMD  kali ini berupa pengerasan jalan sepanjang  1.071 Meter yang menghubungkan  2 dukuh yakni Dukuh  Pucung dengan Dukuh  Mundu yang berada di perbatasan Jawa tengah dan Jawa timur.
       Dandim 0721 / Blora Letkol inf Ryzadly Syahrazzy Themba ketika ditemui sesuai upacara pembukaan menyatakan, di TMMD Bangkleyan jajarannya akan menargetkan pelibatan warga secara maksimal di setiap kegiatan baik fisik maupun non fisik. ‘’Kami akan upayakan pelibatan warga secara maksimal, karena salah satu target  program TMMD dalah meningkatkan manunggalnya TNI dengan warga,’’ kata Dandim.
       Jalan yang akan dibangun TNI bersama-sama warga desa Bangkleyan tersebut, saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. Yakni, jika musim hujan kondisinya berlumpur sehingga sulit dilalui oleh orang.
        Dandim Blora,  Letkol Inf. Ryzadly Syahrazzy Themba berharap melalui program TMMD diharapkan jalan tersebut akan menjadi baik dan memperlancar perekonmian warga Desa Bangkleyan dan sekitarnya.
         Selain pengerasan jalan, lanjut orang nomor satu di Kodim Blora itu,  ada beberapa program  fisik  berupa penyuluhan narkoba dan tertib berlalu lintas.
       “Untuk kegiatan non fisik lain,  diantaranya pendidikan karakter dengan melibatkan Dindikpora, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan tentang menjaga kebersihan lingkungan, pertolongan pertama pada kecelakaan,  kependudukan dan KB, kesehatan. Termasuk juga akan ada penyuluhan tentang manfaat dan  bahaya listrik”, tutup dandim.
(MN/El)