Home Lintas Jateng TMMD Reguler Ke-105 Mempererat Hubungan TNI Dengan Rakyat

TMMD Reguler Ke-105 Mempererat Hubungan TNI Dengan Rakyat

343
TMMD Reguler Ke-105 Mempererat Hubungan TNI Dengan Rakyat

Demak, 11/7 (BeritaJateng.net) – Suara  kentongan dari lapangan upacara pembukaan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak yang berlokasi di Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, menggema hingga perkampungan, Hal itu menandai start pelaksanaan TMMD Kodim Demak yang akan berlangsung selama 30 hari kedepan.

Gema suara kentongan dari pukulan kentongan yang dilakukan Heru Setiadhi, M.Si, Asisten Administrasi Sekda Provinsi Jateng, sebagai Inspektur upacara Pembukaan TMMD Kalikondang, mewakili Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam isi sambutannya, Gubernur Jateng  menyatakan bahwa TMMD merupakan salah satu upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat dimana, pelaksanaan TMMD merupakan program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah akan meningkat.

Didalam isi sambutannya, Ganjar berharap agar pelaksanaan TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong royong dan kerjasama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat. Keharmonisan dan kebersamaan ataupun kemanunggalan TNI dengan Rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

”PR bangsa itu diantaranya kemiskinan, pengangguran, pembangunan SDM dan lain lain. Pemprov Jateng sendiri mempunyai program 1 OPD desa dampingan atau binaan. Harapannya akan  mampu mengakselerasi upaya memajukan desa,” papar Gubernur Ganjar Pranowo.

Sementara itu menurut Komandan Satuan Tugas TMMD ke-105, sekaligus Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto, mengatakan, bahwa kegiatan kali ini terdiri dari pengerjaan fisik diantaranya pembagunan pengecoran jalan beton sepanjang 413 meter, siskampling, talut, jambanisasi serta talud. Sedangkan non fisik diantaranya penyuluhan hukum, keluarga berencana hingga bela negara.

“Nantinya seluruh kegiatan ini akan dilakukan oleh 150 orang, mulai dari TNI angkatan darat dari berbagai kesatuan dan masyarakat,” Ujar Dandim 0716/Demak.

Harapan TMMD, lanjut Letkol Inf Abi Kusnianto, bisa membangun dan memperbaiki desa Kalikondang dengan kebersamaan agar perekonomian warga semakin baik dan mempererat hubungan TNI dengan masyarakat, intinya kami ingin semua masyarakat bergembira.

“Target waktu 1 bulan dari tanggal 11 Juli hingga 8 Agustus 2019, benar – benar kita maksimalkan dengan baik,” pungkas Dandim Demak. (BW/El)