Home Lintas Jateng TMJ Janjikan Ruas Bawen-Salatiga Bisa Dilewati Lebaran 2016 Mendatang

TMJ Janjikan Ruas Bawen-Salatiga Bisa Dilewati Lebaran 2016 Mendatang

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 7/7 (BeritaJateng.net) – Pembebasan lahan proyek pembangunan jalan Tol Bawen-Salatiga menyisakan empat persen dan diperkirakan Lebaran tahun depan sudah bisa dilalui pemudik.

Ruas Tol Bawen-Salatiga akan segera dimulai pengerjaannya, dengan diawali mini ground breaking dari Gubernur Ganjar Pranowo pada 9 Juli ini.

Direktur Teknik dan Operasi Trans Marga Jateng (TMJ) Jawa Tengah Ari Riyanto mengatakan, saat ini proses pembebasan lahannya tinggal menyisakan empat persen saja dan tidak di jalur utama. Sehingga, pengerjaan jalan Tol Bawen-Salatiga sepanjang sekitar 17 kilometer itu bisa dimulai.

“Persiapan konstruksi sudah mulai dilakukan dan untuk lahan yang sudah dibebaskan sedang diproses pemberkasannya. Sehingga, tidak lama proses pembayaran kepada pemilik lahan yang terkena proyek Tol Bawen-Salatiga bisa dilakukan,” katanya.

Saat ini, lanjut Ari, sedang menunggu surat dari pemerintah pusat untuk memulai pengerjaan. “Targetnya, pada Lebaran tahun depan ruas Tol Bawen-Salatiga yang menelan anggaran sebesar Rp1,3 triliun bisa dilalui para pemudik,” ujarnya. (Bj23)