Home Lintas Jateng Tinjau Longsor, Hendi: Butuh Waktu Empat Hari Perbaiki Talud Longsor

Tinjau Longsor, Hendi: Butuh Waktu Empat Hari Perbaiki Talud Longsor

Tinjau Longsor, Hendi: Butuh Waktu Empat Hari Perbaiki Talud Longsor

Semarang, 29/2 (BeritaJateng.net) – Walikota Semarang Hendrar Prihadi melakukan inspeksi dan meninjau lokasi longsor yang berada di jalur menuju Jatibarang di Kelurahan Pongangan, Gunungpati Semarang, Senin (29/2).

Usai melakukan pertemuan dsngan DPD RI Komisi 2 dan BBWS Pemali Juana di Waduk Jatibarang, Hendi–sapaan akrab Hendrar Prihadi sengaja memberhentikan mobil dan turun mengecek lokasi longsor.

Longsor selebar kurang lebih 1,5 meter dengan panjang 20 meter dan tinggi 4 meter ini terjadi karena derasnya hujan yang terjadi pada Jumat (26/2) dini hari kemarin. Lalu lintas pada ruas jalan tersebut cukup ramai, mengingat merupakan jalan utama sehingga Dinas Bina Marga melakukan pengurugan talud yang longsor.

“Memang harus ada penanganan darurat, kita lihat masih ada jalur tanah selebar 1,5 hingga 2 meter kearah tebing, kemudian saya minta untuk dilakukan juga pengaspalan dan perbaikan talud, Dinas Bina Marga menyanggupi akan selesai sekitar 3-4 hari,” ungkap Hendi.

Sementara waktu, lanjut Hendi, langkah yang diambil Pemkot baru langkah darurat. Selanjutnya, longsoran akan dikerjakan Binamarga melalui paket-paket senilai Rp. 8 miliar.

“Tapi kalau menunggu pelelangan selesai berarti harus menunggu sampai satu hingga 1,5 bulan kedepan. Sehingga kita lakukan langkah penanganan darurat,” paparnya. (Bj05)