Home Headline Tinjau Longsor, BPBD Blora Usulkan Normalisasi Sungai But Banyu

Tinjau Longsor, BPBD Blora Usulkan Normalisasi Sungai But Banyu

278
0
Tinjau Longsor, BPBD Blora Usulkan Normalisasi Sungai But Banyu
       BLORA, 28/3 (BeritaJateng.net) – Lima rumah milik warga di desa sambongwangan kecamatan Randublatung kabupaten Blora terancam longsor akibat abrasi sungai but banyu. Saat ini tim BPBD kabupaten Blora yang turun ke lokasi mulai melakukan inventarisasi dan identifikasi kerusakan pasca longsor beberapa waktu lalu.
        Lima rumah yang terdampak longsor masing-masing milik Suseno (50), Ralim (50), Sawit (45), Karmin (55) dan Yudi Hartono (50) warga dukuh butbanyu desa sambongwangan. Longsor terjadi sepanjang 200 meter dengan ketinggian 15 meter dan lebar 15-20 meter.
        Ada 25 kepala keluarga (KK) terancam longsor,” ucap Hanung murdaka kepala seksi rehabilitasi dan konstruksi BPBD kabupaten Blora, Rabu siang (28/3/2018) saat meninjau lokasi longsor.
        Menurut Hanung, usai meninjau langsung lokasi, tim inventarisasi dan identifikasi BPBD Blora langsung menyampaikan usulan penyelesaian melalui SKPD teknis DPU Blora.
        “Kita usulkan agar dilakukan normalisasi sungai dengan cara penyudetan sungai untuk pelurusan alur dan pembangunan Bronjong batu,” tandasnya.
(MN/El)