Home Ekbis Tingkatkan Kunjungan Wisata ke Karimun, Rute Semarang-Karimunjawa Ditambah

Tingkatkan Kunjungan Wisata ke Karimun, Rute Semarang-Karimunjawa Ditambah

Ilustrasi

Semarang, 7/1 (Beritajateng.net) – Banyaknya animo masyarakat untuk berwisata ke Karimunjawa mendorong PT. Pelayaran Indonesia (PELNI) akan menambah rute Semarang- Karimunjawa.

“Rencananya pada pertengahan bulan ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan bertemu dengan pihak Pelni,” kata Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Jawa Tengah, Prasetyo Ariwibowo, Rabu (7/1).

Menurutnya, berwisata ke pulau Karimunjawa saat ini akan semakin mudah karena PELNI akan menambah rute kapal. Bila selama ini rute dari Semarang menuju Karimunjawa baru melayani dua kali dalam satu minggu, maka Pelni akan menambah dua rute lagi.

“Penambahan frekuensi pelayaran rute Semarang Karimunjawa memang sangat diperlukan, karena semakin banyaknya jumlah wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata bahari tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Asita Jateng Joko Suratno menyambut baik dengan adanya rencana penambahan kapal. “Saya berharap jika ada penambahan kapal besar yang mampu menghadang ombak besar,” katanya.

Menurutnya, Karimunjawa sebenarnya dapat menjadi ikon pariwisata Jateng, namun sayangnya aksebilitas menuju pulau tersebut yang masih terbatas. (Bj05)