Home Nasional Tingkatkan Kualitas, Masa Pendidikan Akademi TNI  Dan Polri Ditambah

Tingkatkan Kualitas, Masa Pendidikan Akademi TNI  Dan Polri Ditambah

IMG-20150729-WA0000

Semarang, 29/7 (Beritajateng.net) – Dalam rangka upaya meningkatkan pendidikan yang berkualitas dari TNI dan POLRI, telah ditambahkan masa pendidikan sekitar 7 bulan sampai 12 bulan untuk pendidikan di Akademi.

TNI dan POLRI tidak hanya ingin menambahkan jumlah personilnya saja, baik Bintara, Tamtama, dan Perwira, namun bagaimana meningkatkan pendidikan di personilnya agar mendapatkan kualitas yang bagus.

Dari TNI sendiri menambahkan waktu rata-rata 7 bulan pendidikan di akademinya, untuk POLRI yang semula 3 tahun sekarang sudah menjadi 4 tahun.

Sedangkan untuk lulusan dari masing-masing Akademi nantinya akan berhak meyandang gelar  Sarjana Terapan Kepolisian untuk yang dari POLRI. Dan dari Akademi TNI berhak meyandang gelar Sarjana Terapan Pertahanan.

“Kalau kita tingkatkan terus jumlah personilnya bisa saja, tetapi kemampuan anggaran hanya untuk belanja personil saja, yang operasionalnya dilapangan nanti tidak ada,” ujar Kapolri Badrodin Haiti saat ditemui di Akpol.

Menurutnya, itulah yang menjadi pertimbangan POLRI dan TNI dalam menambahkan personil dilapangan.

“Dan kenapa tidak kita tingkatkan sesuai kondisi yang ideal, ini di karenakan memang geografi kita sendiri dikasih anggaran segitu. Dan belum tentu bisa menyelesaikan persoalan-persoalan dilapangan,” jelasnya. (MG-3)