Home Lintas Jateng Tingkatkan Kemampuan Menulis, Karangtaruna Wonosalam Gelar Pelatihan Jurnalistik

Tingkatkan Kemampuan Menulis, Karangtaruna Wonosalam Gelar Pelatihan Jurnalistik

361
Tingkatkan Kemampuan Menulis, Karangtaruna Wonosalam Gelar Pelatihan Jurnalistik

Demak, 29/6 (BeritaJateng.net) – Karang Taruna Desa Wonosalam, Demak , menggelar pelatihan jurnalistik, Kamis. Acara yang berlangsung di balai desa setempat, tidak hanya diikuti oleh anggota karang taruna saja, namun juga pendamping desa dan PID Kecamatan Wonosalam serta Dinas Kominfo Kabupaten Demak.

Kepala Desa Wonosalam, Mustona Ahmad , mengatakan, se Kecamatan Wonosalam baru desanya yang menyelenggarakan pelatihan jurnalistik. Adanya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan menambah wawasan tentang penulisan berita bagi anggota karang taruna.

“Tinggal nanti ilmunya dikembangkan lagi. Setelah pelatihan ini harus giat menulis,” kata Mustona didampingi Ketua Karang Taruna Desa Wonosalam, Arifin.

Pelatihan jurnalistik menghadirkan narasumber dari PWI Demak, Hasan Hamid dari Suara Merdeka dan Ari Widodo dari Kompas.com. Keduanya memberikan materi seputar penulisan berita dan pengenalan fotografi jurnalistik.

Sementara itu, Agus Pramono Kepala Bidang Komunikasi dan Statistik Diskominfo Demak menyatakan bahwa Pemkab Demak mempunyai situs resmi (website) untuk mempromosikan kegiatan maupun potensi desa, karena itu semua desa diharapkan aktif menyampaikan informasi terutama melalui kader karang taruna.

Menurutnya, pelatihan jurnalistik dengan menggandeng PWI Demak merupakan kegiatan positif untuk menambah pengetahuan para generasi muda (karang taruna) dalam hal penulisan berita.

“Selain dengan karang taruna , Kominfo Demak bersama PWI Demak juga akan melaksanakan kegiatan serupa (pelatihan jurnalistik) dengan peserta seluruh admin OPD,” ujarnya. (El)