Home Lintas Jateng Tinggal 11,6% RTLH di Purbalingga

Tinggal 11,6% RTLH di Purbalingga

464
Bupati sedang melaksanakan kegiatan Rehab RTLH di Desa Tajug Kecamatan Karangmnocol.
          Purbalingga, 29/12 (BeritaJateng.net) – Salah satu program yang menjadi unggulan Pemerintahan Tasdi-Tiwi yaitu melaksanakan kegiatan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di seluruh pelosok Purbalingga. Program ini terus dikawal dan diintensifkan baik yang dianggarkan melalui APBD maupun dari sumbangan para donatur untuk kesejahteraan warganya.
          “Masih ada 11,6% dari 241.00 KK alias 27.527 rumah yang belum layak huni menjadi PR kita bersama,” ujar Bupati Tasdi, SH., MM saat memberikan sambutan pada acara Bhakti Sosial dan Rehab RTLH Keluarga Besar SMPN 1 Karangmoncol, Kamis (28/12).
           Kegiatan RTLH yang dilaksanakan di Grumbul Brubahan Desa Tajug Kecamatan Karangmoncol merupakan upaya gotong-royong seluruh siswa SMP N 1 Karangmoncol untuk membantu salah satu temannya atas nama Aan Tri Pujianto yang beralamat di RT.01/RW.01. Yang menarik dari kegiatan RTLH di SMPN ini yaitu para siswa menyisihkan uang saku tiap harinya selanjutnya dikumpulkan untuk membantu rehab rumah temannya yang sangat membutuhkan uluran tangan.
Bupati sedang melaksanakan kegiatan Rehab RTLH di Desa Tajug Kecamatan Karangmnocol.

Langkah cerdas yang diambil oleh SMP N 1 Karangmoncol yang dikepalai Kurnia S.Pd. dengan membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh Pemda mendapat ajungan jempol dan apresiasi dari Bupati Tasdi. “Sebagai bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi, maka Saya bantu seperangkat gamelan tahun depan,” janjinya dihadapan para siswa dan Dewan Guru serta masyarakat Karangmoncol.

          Bupati tidak merasa eman-eman memberikan bantuan seperangkat gamelan dimaksud, karena SMPN ini telah melaksnakan kegiatan rehab RTLH sebanyak 2 kali ditambah menjadi SMP favorit di Karangmoncol.
           Disamping melaksanakan kegiatan RTLH di desa Tajug Kecamatan Karangmoncol, Bupati juga melaksanakan kegiatan yang sama di desa Ponjen Kecamatan Karanganyar atas nama Sriyatun dengan alamat RT.03/RW.01. Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan bantuan 20 zak semen kepada masing-masing rumah yang direhab.
            Sebelumnya Bupati melaksanakan kegiatan Subuh Berjama’ah di Masjid Baiturrohman desa Maribaya Kec. Karanganyar, dan dalam kesempatan tersebut Bupati memberikan sumbangan untuk pengadaan sound system, bantuan bingkisan kepada Takmir di masjid, pembagian beras “Rasbangga” bagi warga masyarakat Maribaya. Selain itu Bupati juga memberikan bantuan kepada kedua Pemerintahan Desa yaitu desa Maribaya dan Ponjen masing-masing 200 juta untuk kepentingan desa dan rehab Balai Desa.
           “Semoga bantuan ini akan memberikan manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya mengakhiri kegiatan kunjungan di dua desa tersebut. (yit/El)