Home Headline Tim SAR Lanjutkan Pencarian Dua Korban Hanyut di Pantai Manganti

Tim SAR Lanjutkan Pencarian Dua Korban Hanyut di Pantai Manganti

632
Tim SAR gabungan mencari korban hanyut.
Tim SAR gabungan mencari korban hanyut.
Tim SAR gabungan mencari korban hanyut.

Kebumen, 18/1 (BeritaJateng.net) Badan SAR Nasional (Basarnas)  Pos SAR Cilacap,  melanjutkan pencarian dua korban yang hanyut terseret ombak pantai Manganti, Kebumen.

Korban diketahui bernama Nurhayati Sholihah (21) warga Desa Pandan Lor, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen dan Amirudin warga Karang Sari, Kebumen.

Menurut salah anggota Tim SAR Bejo mengatakan, kedua korban adalah mahasiswa STAINU (Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdatul Ulama) Kebumen.

Keduanya bersama teman – teman kampusnya sedang berwisata di Pantai Manganti. Sebagaimana diberitakan sebelumnya kedua korban hanyut kemarin, Sabtu (17/1).   

Sementara itu, Koordinator Pos SAR Cilacap Mulwahyono mengatakan, lokasi musibah di Pantai Menganti Desa Karangduwur Kecamatan Ayah, Kebumen. Menurutnya sejak kemarin tim rescue Pos SAR Cilacap dibantu tim gabungan melakukan pencarian. 

Proses pencarian, kata dia, dilakukan dengan menyisir tepi pantai Menganti. Selain itu tim juga dibantu menggunakan kapal nelayan melakukan penyisiran di laut sekitar tempat kejadian.

“Selain itu, pencarian juga dilakukan dengan mengamati laut di sejumlah tempat yang tinggi. Sehingga bisa mengamati laut yang luas,” kata Mul.

Adapun tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Cilacap, SAR Lawet Perkasa, TNI AL, dan dibantu oleh nelayan setempat. (BJ14)