Home News Update Tim Malaysia Ramaikan LCC Seri XVI di Kudus

Tim Malaysia Ramaikan LCC Seri XVI di Kudus

Foto/Ist

Kudus, 19/12 (Beritajateng.net) – Tim balap sepeda Malaysia ikut meramaikan persaingan di nomor Individual Time Trial (ITT) pada Lomba Customs Cycling (LCC) Series XVI di Kabupaten Kudus, Jateng, 19-21 Desember 2014.

Lomba yang diikuti sebanyak 198 atlet balap sepeda tersebut, dimulai Jumat (19/12) dengan star dari Desa Besito dan finis di pintu masuk Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kudus.

Menurut Ketua Panitia LCC Series XVI Ircham di Kudus, Jumat, tim balap sepeda Trengganu Team dari Malaysia memang ikut meramaikan LCC Series di Kabupaten Kudus.

“Tim Trengganu menerjunkan enam atlet junior, satu di antaranya atlet perempuan dan selebihnya atlet pria,” ujarnya.

Selama ini, kata dia, tim balap sepeda asal Malaysia tersebut memang rutin mengikuti LCC series karena sudah menjadi agenda tahunan oleh mereka.

Pada LCC series di Kudus, kata dia, mereka memang menerjunkan atlet junior.

Sementara jumlah tim yang bersaing di LCC Series XVI, kata dia, sebanyak 198 tim dari berbagai daerah di Tanah Air, termasuk atlet lokal Kudus juga ikut serta dalam perlombaan tersebut.

Ia mengatakan, LCC Series digelar setiap tahun tiga kali dengan memilih daerah yang memiliki rute perlombaan yang bervariasi.

Dengan adanya perlombaan yang rutin digelar tersebut, dia berharap, akan muncul atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Apalagi, lanjut dia, atlet balap sepeda yang bisa berbicara di tingkat internasional, salah satunya harus rutin latihan.

Ajang perlombaan tersebut, kata dia, tentunya menjadi even yang tepat untuk menguji kemampuannya sebelum berbicara di tingkat yang lebih tinggi.

Sementara panjang rute yang dilalui para atlet balap sepeda pada hari pertama sekitar 8,7 kilometer dengan start di depan Kantor Desa Besito Kudus dan finish di Gapura Rahtawu dengan kondisi jalanan penuh tanjakan.

Adapun hari kedua di nomor Individual Road Race, rute yang bakal dilalui para atlet dengan start dari Simpang Tujuh dan finish depan Kantor Puskesmas Colo dengan jarak antara 36,1 kilometer hingga 120,1 kilometer dengan menyesuaikan kelas perlombaan.

Sementara di hari keempat di nomor criterium para atlet bakal melintasi rute di kawasan Alun-alun Kudus dan sekitarnya dengan jarak antara 21,6 km hingga 43,2 km sesuai dengan kelas perlombaan yang diikuti.(ant/ss)

Advertisements