Home Kesehatan Tim KKN Universitas Ngudi Waluyo Bawen Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Tim KKN Universitas Ngudi Waluyo Bawen Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

2927
0
Tim KKN Universitas Ngudi Waluyo Bawen Gelar Berbagai Kegiatan Sosial
***Mulai Dari Cek Kesehatan Gratis, Donor Darah, Sosialisasi Generasi Berencana ‘GenRe’ Hingga Bina Keluarga Lansia
         Bawen, 26/8 (BeritaJateng.net) – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ngudi Waluyo Bawen menggelar kegiatan sosial berupa cek kesehatan, donor darah dan Sosialisasi Generasi Berencana ‘GenRe’ dan Bina Keluarga Lansia di kecamatan Bawen, Selasa (21/8) lalu.
         Kegiatan yang menggandeng berbagai instansi seperti BKKBN Bawen, Puskesmas Bawen, dan PMI Salatiga ini dilakukan di empat desa di kecamatan Bawen, diantaranya desa Bawen, desa Asinan, desa Doplang, dan desa Kandangan.
        Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bawen dan juga warga sekitar antusias mendengarkan acara sosialisasi bertema ”Generasi Berencana dan Bina Keluarga Lansia” yang di gelar oleh tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ngudi Waluyo.
        Dosen Pembimbing Lapangan, Rissa Laila Vifta. S.Si. M.Sc mengatakan pihaknya selaku dosen pembimbing KKN mengaku ingin anak didiknya bisa bermanfaat khususnya di lingkungan tempat mereka KKN saat ini.
Tim KKN Universitas Ngudi Waluyo Bawen Gelar Berbagai Kegiatan Sosial
        “Sosialisasi mengenai kesehatan dirasa sangat perlu mengingat generasi muda dan usia lansia masih belum paham betul tentang Generasi Berencana,” ungkapnya.
         Pihaknya menggandeng BKKBN Kabupaten Bawen untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat terkait mendeteksi secara dini berbagai penyakit Lansia yang disebabkan oleh pola hidup tidak sehat dari usia muda.
        Rissa menambahkan selain sosialisasi pihaknya juga melakukan cek kesehatan dan juga donor darah yang bertujuan untuk mengetahui golongan darah serta meningkatkan kesadaran sosial dan meningkatkan pengetahuan kesehatan bagi warga kecamatan bawen baik dewasa dan lansia, acara ini diharapkan bisa membuka para warga masyarakat pentingnya kesehatan di usia muda dan juga usia tua.
Tim KKN Universitas Ngudi Waluyo Bawen Gelar Berbagai Kegiatan Sosial
       Selain sosialisasi, lanjut Rissa, acara yang bertempat di Kantor Kecamatan Bawen juga dilakukan acara Donor Darah dan juga Pemeriksaan Kesehatan secara Gratis yang dilakukan secara langsung oleh Mahasiswa dari Fakultas Kesehatan dan Fakultas Keperawatan Universitas Ngudi Waluyo. (El)